Fundamentals of Budgeting for non Specialist (Managers)

(Organizer : Be Professional The Club)

Date :
Tuesday, 23-01-2007 until Wednesday, 24-01-2007
09:00 - 16:00

Venue :
Ibis Slipi Hotel
Jl. S. Parman Kav. 59
Jakarta,

Fee :
Rp 2.500.000,-

Seminar/Conference Description :
Budget dan Planning bukan hanya kebutuhan bagi seorang finance dan bukan sekedar angka-angka. Budget dan Planning merupakan petunjuk dan acuan dalam menjalankan kegiatannya untuk mencapai tujuan perusahaan. Oleh karenanya, setiap fungsi di perusahaan membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan dalam membuat budget dan planning.

Pelatihan ini menyajikan secara menyeluruh proses penyusunan budget dan sistematikanya dengan pendekatan aplikatif dan mengkaitkan dengan strategi dan tujuan perusahaan. Serta membekali peserta dalam menggunakan budget sebagai dasar penilaian kinerja.

Tujuan & Manfaat Workshop

  1. Memberikan pemahaman tentang tujuan makna budget dan planning
  2. Memahami faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam membuat budget dan planning
  3. Membekali teknik dalam mengkaitkan budget dengan strategi dan tujuan perusahaan
  4. Memahami bagaimana budget sebagai salah satu tolak ukur penilaian kinerja

Who Should Attend? :
Workshop ini diselenggarakan untuk praktisi manajemen non budget specialist yang ingin mendapatkan pengetahuan yang lengkap mengenai pembuatan budget dan plan serta para managers atau staf finance yang ingin menyegarkan pengetahuannya.

Speaker :
Tim Pengajar Be Professional The Club

Outline :

  1. Pemahaman dasar mengenai budget dan arti pentingnya budget
  2. Elemen dari Budget
  3. Keterkaitan antara visi, eksternal faktor, strategi, inisiatif dan budget
  4. Delapan langkah sederhana dalam pembuatan budget
  5. Membuat Budget Production
  6. Membuat perencanaan Project dan Budgeting
  7. Membuat budget spending setiap departement
  8. Membuat Format Budget dan Plan
  9. Membuat Proforma Laporan Keuangan
  10. Menyiapkan presentasi budget
  11. Menilai kinerja berdasarkan budget
  12. Studi Kasus

Online Registrations :

  • Click here for the most time and cost effective online registration
    For those who are able to browse (Preferably Internet Explorer 4 or Above)
  • For those who are not able to browse click here for email registration
  • For those who prefer calling by phone. Please call us at 021 7191612.
  • For those who prefer using SMS. Please SMS us at 0816 113 8013

Labels: ,

Posted by wishmaster, Sunday, January 7, 2007 2:07 AM | 0 comments |

Financial Statement Analysis: For Non Analyst Executive


(Organizer : M-Knows Consulting)

Date :
Tuesday, 23-01-2007 until Tuesday, 23-01-2007
08:30 - 16:00

Venue :
Financial Club
Niaga Tower 27 th Fl
Jl. Jend. Sudirman Kav. 58
Jakarta,

Fee :
Rp 1.450.000,-

Seminar/Conference Description :
Analisa laporan keuangan sering dianggap sebagai sesuatu yang rumit sehingga timbul anggapan bahwa "analisa laporan keuangan adalah tugas seorang analis keuangan'. Akibat dari salah persepsi ini, seringkali informasi keuangan yang disajikan media cetak dan elektronik dibiarkan berlalu begitu saja tanpa dianalisa sama sekali. Sesungguhnya 'informasi berharga' tersebut dapat digunakan oleh seorang eksekutif untuk membuat keputusan strategis yang berimpikasi luas bagi perusahaannya.
Workshop ini bertujuan memaparkan teknik analisa laporan keuangan yang cerdas bagi seorang eksekutif yang belum memiliki kemampuan analisis keuangan sehingga mampu mencerna dan menganalisa informasi keuangan yang diperoleh dan menggunakannya dalam pembuatan keputusan keuangan yang strategis.

Speaker :
Ricky Dahlan
Facilitator
Setelah meraih Sarjana Akuntansi dari FEUI, Ricky Dahlan memulai karir di Ernst & Young yang dilanjutkan dengan menggeluti bidang Treasury di Bank Mandiri dan Bank Danamon.Berbekal S2 di bidang Finance dan izin profesi pasar modal, saat ini Ricky menjabat sebagai Head of Debt Trading di salah satu perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia. Selain sebagai praktisi, Ricky aktif menulis tentang pasar modal di media masa terkemuka.

Outline :
Sesi I: Financial Statement Information : Supply of and Demand for

  • Jenis-jenis laporan keuangan : Laba rugi, neraca, arus kas, perubahan laba ditahan, penjelasan atas laporan keuangan
  • Pihak-pihak yang membutuhkan laporan keuangan
  • Konflik diantara pihak-pihak yang berkepentingan
  • Faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan atas laporan keuangan
  • Kewajiban mempublikasikan laporan keuangan
  • Biaya-biaya yang terkait dengan prinsip keterbukaan atas laporan keuanga

Sesi II: Understanding and investigating of Risk

  • How is the impact of the risk
  • Investigation risk in credit process
  • Risk classification: acceptable and non acceptable

Sesi III: Financial Statement Numbers And Alternative Accounting Method

  • Factors Affecting Accounting Method Choice
  • Accounting Method Differences
  • Accounting Method Diversity
  • Alternative Accounting Methods

Sesi IV: Capital Markets And Corporate Information Releases

  • Capital Market Reaction to Firm -Oriented Announcements
  • Association Between Security Returns and Accounting Earnings
  • Market Efficiency Anomalies
  • Equity securities, Debt Securities anda Financial Information

Online Registrations :

  • Click here for the most time and cost effective online registration
    For those who are able to browse (Preferably Internet Explorer 4 or Above)
  • For those who are not able to browse click here for email registration
  • For those who prefer calling by phone. Please call us at 021 7191612.
  • For those who prefer using SMS. Please SMS us at 0816 113 8013

Labels: ,

Posted by wishmaster, 2:05 AM | 0 comments |

Effective Selling Techniques


(Organizer : Value Consult)

Date :
Wednesday, 17-01-2007 until Thursday, 18-01-2007
09:00 - 17:00

Venue :
Grand Flora Hotel
Jl. Kemang Raya No. 7
Tlp. 719 8000
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp 2.750.000,-

Earlybird Fee : Rp 2.250.000 (payment before Jan 12th , 2007)

Seminar/Conference Description :
Dalam pelaksanaan Sales Call hal-hal berikut ini masih banyak ditemui, Sales Person tidak sepenuhnya menguasai seluk beluk produk yang ditawarkan, apalagi jika dibandingkan dengan produk sejenis yang ditawarkan oleh pesaing, Sales Person kurang dalam usaha mempengaruhi dan meyakinkan pelanggan atau calon pelanggan, karena tidak memiliki pemahaman yang mendalam tentang hal-hal yang diharapkan setiap pelanggan (Customers Expectations),Perencanaan kunjungan yang kurang matang, sehingga tidak melakukan antisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan keberatan yang disampaikan pelanggan atau calon pelanggan.

Sasaran Program
Setelah selesai mengikuti program ini para peserta di harapkan :

  1. Memiliki pemahaman dan kesadaran akan perannya sebagai ujung tombak perusahaan yang bertanggung jawab terhadap pengembangan pasar, yaitu dalam memperoleh lebih banyak pelanggan serta menjual lebih banyak produk
  2. Memiliki kemampuan dalam merencanakan Sales Call dengan membuat Sales Planner, yang didasari oleh pemahaman, pengetahuan, serta temuan tentang System & Prosedur yang berlaku, spesifikasi Produk, harapan Pelanggan, serta data Pesaing
  3. Memiliki pengetahuan tentang Prinsip-Prinsip Dasar Komunkasi Efektif, yang merupakan alat untuk mempengaruhi dan meyakinkan pelanggan dalam mengambil keputusan untuk membeli
  4. Memiliki keterampilan dalam menerapkan tehnik-tehnik efektif dalam proses menawarkan produk, termasuk tehnik mengatasi keberatan

Speaker :
Semba Biawan
Belum lama pensiun dari Coca-Cola Amatil Indonesia, di mana beliau telah bekerja hampir 10 tahun sebagai National Learning & Development Manager. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun sebagai Manager di area SDM di MNC, di antaranya sbg Manajer SDM di Regent International, Mandarin Oriental, Melia Sol, dll. Beliau pernah mengikuti Management Development Program dari AIM Philipina. Train the Trainer Program dari Lousanne Hotel School, Switzerland (Best Student), Leadership and Influence dari DDI Hongkong serta berbagai course lain dari Australia ataupun Asia.

Outline :

  1. Memahami peran, tugas & tanggung jawab seorang Sales Person
  2. Pengertian Sales Call, mengapa dan untuk apa harus dilakukan
  3. Mengenal Perusahaan di mana anda bekerja
  4. Mengenal Produk, Program, serta Jasa yang anda jual
  5. Mengenal Pelanggan anda serta harapan-harapannya
  6. Mengenal Pesaing anda, kelebihan dan kekurangannya
  7. Bagaimana melakukan identifikasi terhadap target kunjungan
  8. Bagaimana merencanakan kunjungan dg membuat Sales Planner
  9. Penerapan Prinsip-Prinsip Dasar Komunikasi dalam mempengaruhi pelanggan untuk membeli
  10. Bagaimana mengantisipasi kemungkinan keberatan pelanggan
  11. Standar aktivitas seorang Sales Person di Kantor (pagi hari), di Pelanggan, dan di Kantor (sore hari)
  12. Langkah-langkah dalam proses melakukan Sales Presentation
  13. Tehnik & metode dalam mempengaruhi dan meyakinkan pelanggan
  14. Tehnik mengatasi keberatan pelanggan dengan menggunakan metode LAER
  15. Tehnik mengakhiri kunjungan
  16. Bagaimana melakukan follow up hasil kunjungan

Online Registrations :

  • Click here for the most time and cost effective online registration
    For those who are able to browse (Preferably Internet Explorer 4 or Above)
  • For those who are not able to browse click here for email registration
  • For those who prefer calling by phone. Please call us at 021 7191612.
  • For those who prefer using SMS. Please SMS us at 0816 113 8013

Labels: ,

Posted by wishmaster, 2:03 AM | 0 comments |

Business To Business Marketing & Sales Strategy


(Organizer : Johnson Indonesia)



Date :
Friday, 12-01-2007 until Saturday, 13-01-2007
08:30 - 17:00

Venue :
Twin Plaza Hotel
Jl. Letjen. S. Parman
Slipi, Jakarta

Fee :
Rp 2.975.000,-

Seminar/Conference Description :
Persaingan yang semakin tajam, konsumen yang semakin kritis, selektif dan heterogen, membutuhkan pengelolaan kegiatan pemasaran yang diarahkan kepada kebutuhan konsumen perorangan maupun perusahaan. Kegiatan pemasaran & penjualan Business to Business (B to B) membutuhkan strategi yang tepat karena segmen pasarnya sangat terbatas dan tertentu. Corporate Sales Force B to B membutuhkan teknik khusus dalam mempromosikan dan menjual produk kepada para corporate purchaser agar berhasil dan sukses serta memenangkan persaingan Business.

Manfaat Training

  • Memahami elemen-elemen produk dalam proses merumuskan strategi pemasaran & penjualan Business to Business (B to B)
  • Memahami langkah-langkah pokok dalam melakukan analisis dan membuat keputusan strategis dalam bidang pemasaran dan penjualan kepada perusahaan (B to B)
  • Memberikan informasi tahapan-tahapan sukses menjual produk atau jasa kepada perusahaan besar (B to B)
  • Memahami teknik promosi dan menjual kepada Corporate Purchaser
  • Memahami issue kualitas, Service, dan Garansi produk pada sistim penjualan B to B

Who Should Attend? :
Para Business Owner, Top Eksekutif, Marketing Mgr, Sales Manager, Business Development Mgr, dll.

Speaker :

  1. Iwi Sendjaja
    Tenaga Penjual Senior dan Instruktur training Salesmanship & Motivasi
  2. Glenn J. Sompie, SE, MM, MA.
    Senior Management Consultant & Trainer Johnson, alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (1984), alumni Universitas Indonusa Esa Unggul (MM, 1995), Alumni Program Ministry STT Amanat Agung (MA, 2000), telah mengikuti beberapa pelatihan Marketing dan Sales Management di Singapore, USA, Australia, New Zealand, Memiliki pengalaman sebagai Consultant dan Trainers Professional dibidang: manajemen pemasaran dan penjualan, Customer service, komunikasi, negosiasi, dll. Sebagai praktisi profesional dibidang Pemasaran & Penjualan kurang lebih 20 tahun diperusahaan lokal & multinational dengan posisi managerial level: (1984 - 1996) dimulai Assistant Branch Manager Bank Swasta di Solo, Export Manager pada dua perusahaan consumer good yaitu: TEMPO Group and ABC Group. Marketing Representative of John Wiley & Sons, Asia Ltd. (1996-1998), Sebagai Staff Pengajar Strategic Marketing dan Sales Management di Kridawacana Christian University, Jakarta (part-time lecturer).

Outline :
Garis Besar Program

  • Successful Marketing & Sales Strategy Business to Business and its formulation process
  • Marketing Strategy decision and its implementation plan
  • Sales Promotion Strategy B to B
  • Mastering & Managing Sales Forces B to B
  • Creating successful marketing presentation
  • Understanding the corporate purchasing
  • Why quality, service, and insurance burning issues for corporate purchaser
  • Using trade show as a marketing tools
  • Becoming a successful bidder and negotiator
  • Strategy in e-marketing

Online Registrations :

  • Click here for the most time and cost effective online registration
    For those who are able to browse (Preferably Internet Explorer 4 or Above)
  • For those who are not able to browse click here for email registration
  • For those who prefer calling by phone. Please call us at 021 7191612.
  • For those who prefer using SMS. Please SMS us at 0816 113 8013

Labels: ,

Posted by wishmaster, 2:00 AM | 0 comments |