Effective Selling Techniques


(Organizer : Value Consult)

Date :
Wednesday, 17-01-2007 until Thursday, 18-01-2007
09:00 - 17:00

Venue :
Grand Flora Hotel
Jl. Kemang Raya No. 7
Tlp. 719 8000
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp 2.750.000,-

Earlybird Fee : Rp 2.250.000 (payment before Jan 12th , 2007)

Seminar/Conference Description :
Dalam pelaksanaan Sales Call hal-hal berikut ini masih banyak ditemui, Sales Person tidak sepenuhnya menguasai seluk beluk produk yang ditawarkan, apalagi jika dibandingkan dengan produk sejenis yang ditawarkan oleh pesaing, Sales Person kurang dalam usaha mempengaruhi dan meyakinkan pelanggan atau calon pelanggan, karena tidak memiliki pemahaman yang mendalam tentang hal-hal yang diharapkan setiap pelanggan (Customers Expectations),Perencanaan kunjungan yang kurang matang, sehingga tidak melakukan antisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan keberatan yang disampaikan pelanggan atau calon pelanggan.

Sasaran Program
Setelah selesai mengikuti program ini para peserta di harapkan :

  1. Memiliki pemahaman dan kesadaran akan perannya sebagai ujung tombak perusahaan yang bertanggung jawab terhadap pengembangan pasar, yaitu dalam memperoleh lebih banyak pelanggan serta menjual lebih banyak produk
  2. Memiliki kemampuan dalam merencanakan Sales Call dengan membuat Sales Planner, yang didasari oleh pemahaman, pengetahuan, serta temuan tentang System & Prosedur yang berlaku, spesifikasi Produk, harapan Pelanggan, serta data Pesaing
  3. Memiliki pengetahuan tentang Prinsip-Prinsip Dasar Komunkasi Efektif, yang merupakan alat untuk mempengaruhi dan meyakinkan pelanggan dalam mengambil keputusan untuk membeli
  4. Memiliki keterampilan dalam menerapkan tehnik-tehnik efektif dalam proses menawarkan produk, termasuk tehnik mengatasi keberatan

Speaker :
Semba Biawan
Belum lama pensiun dari Coca-Cola Amatil Indonesia, di mana beliau telah bekerja hampir 10 tahun sebagai National Learning & Development Manager. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun sebagai Manager di area SDM di MNC, di antaranya sbg Manajer SDM di Regent International, Mandarin Oriental, Melia Sol, dll. Beliau pernah mengikuti Management Development Program dari AIM Philipina. Train the Trainer Program dari Lousanne Hotel School, Switzerland (Best Student), Leadership and Influence dari DDI Hongkong serta berbagai course lain dari Australia ataupun Asia.

Outline :

  1. Memahami peran, tugas & tanggung jawab seorang Sales Person
  2. Pengertian Sales Call, mengapa dan untuk apa harus dilakukan
  3. Mengenal Perusahaan di mana anda bekerja
  4. Mengenal Produk, Program, serta Jasa yang anda jual
  5. Mengenal Pelanggan anda serta harapan-harapannya
  6. Mengenal Pesaing anda, kelebihan dan kekurangannya
  7. Bagaimana melakukan identifikasi terhadap target kunjungan
  8. Bagaimana merencanakan kunjungan dg membuat Sales Planner
  9. Penerapan Prinsip-Prinsip Dasar Komunikasi dalam mempengaruhi pelanggan untuk membeli
  10. Bagaimana mengantisipasi kemungkinan keberatan pelanggan
  11. Standar aktivitas seorang Sales Person di Kantor (pagi hari), di Pelanggan, dan di Kantor (sore hari)
  12. Langkah-langkah dalam proses melakukan Sales Presentation
  13. Tehnik & metode dalam mempengaruhi dan meyakinkan pelanggan
  14. Tehnik mengatasi keberatan pelanggan dengan menggunakan metode LAER
  15. Tehnik mengakhiri kunjungan
  16. Bagaimana melakukan follow up hasil kunjungan

Online Registrations :

  • Click here for the most time and cost effective online registration
    For those who are able to browse (Preferably Internet Explorer 4 or Above)
  • For those who are not able to browse click here for email registration
  • For those who prefer calling by phone. Please call us at 021 7191612.
  • For those who prefer using SMS. Please SMS us at 0816 113 8013

Labels: ,

Posted by wishmaster, Sunday, January 7, 2007 2:03 AM

0 Comments:

<< Home | << Add a comment