Professional Receptionist & Telephone Operator

Professional Receptionist & Telephone Operator
(Organizer : Johnson Indonesia)

Date :
Saturday, 16-12-2006 until Saturday, 16-12-2006
08:30 - 17:00

Venue :
Mega Anggrek Hotel
Jl. Arjuna Selatan No. 4
Kemanggisan
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp 925.000,-

Seminar/Conference Description :
Pada era persaingan bisnis yang semakin ketat, image perusahaan dapat menentukan suksesnya sebuah perusahaan. Didalam sebuah perusahaan, seorang resepsionis & operator telephone merupakan pihak terdepan didalam melakukan komunikasi dengan pelanggan yang mana akan bedampak besar kepada image dari para pelanggan. komunikasi yang positif akan memberikan keuntungan yang cukup berarti terhadap perusahaan.

Manfaat Training:

  • Memahami konsep seorang resepsionis professional
  • Dapat memahami fungsi seorang resepsionis di sebuah perusahaan
  • Membangun kepribadian yang menarik dan menyenangkan.
  • Mengerti prinsip dasar komunikasi dan customer service.
  • Mampu menangani keluhan dari pelanggan.

Who Should Attend? :
Staff Receptionist, Operator Telephone, Junior Sekretaris, Staff Administration.

Speaker :
Ani Soedarso, Dra., Psi, MM.
Psikolog & Praktisi Human Resources Development
Alumni Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1984, (memiliki izin praktek psikologi), alumni Progam Pasca Sarjana Magister Management - Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Memiliki pengalaman sebagai consultant dan trainer dalam bidang pengembangan sumber daya manusia. Sebagai praktisi profesional sampai saat ini telah dijalankan selama 15 tahun diberbagai bidang industri jasa dan manufacturing.

Outline :

  • Konsep dan Kerangka dasar resepsionis
  • Prinsip dasar komunikasi
  • Teknik dan etika bertelepon
  • Konsep dasar kepribadian menarik dan menyenangkan.
  • Penanganan awal complain dari pelanggan.
  • Kiat sukses receptionis & operator telephone profesional.

Labels:

Posted by wishmaster, Thursday, December 7, 2006 11:20 PM | 0 comments |

Designing New Service

Designing New Service
(Organizer : PQM Consultants)

Date :
Tuesday, 19-12-2006 until Wednesday, 20-12-2006
08:30 - 16:00

Venue :
Aryaduta Hotel
Jl. Prapatan 44-48
Jakarta,

Fee :
Rp 2.750.000,-

Discount 1 peserta untuk tiap 6 peserta dari perusahaan yang sama, yang berlaku juga untuk mengikuti topik yang berbeda

Seminar/Conference Description :
Banyak cara yang telah dilakukan perusahaan untuk mengumpulkan dan menganalisis suara-suara pelanggannya (voices of customers) secara sistematis. Beberapa yang terkenal diantaranya adalah survei kepuasan pelanggan (melalui kuesioner maupun interview), complaint handling system dan customer contact/call centre. Hal ini dilakukan, dalam rangka mengetahui persepsi pelanggan terhadap servis aktual yang telah diterimanya, dari berbagai titik kontak pelanggan-perusahaan. Diharapkan data-data suara pelanggan ini dapat menjadi masukan (feedback) positif bagi perbaikan dan peningkatan servis perusahaan di masa mendatang.

Namun masih banyak pula perusahaan yang masih mencari cara/metoda yang paling tepat dalam memanfaatkan/menterjemahkan data-data suara pelanggan tersebut secara akurat, dalam rangka memperbaiki/meningkatkan desain servis mereka, sehingga tidak hanya sesuai dengan harapan pelanggan, namun juga sesuai dengan kapasitas teknis internal perusahaan dalam mewujudkannya. Hal ini berkaitan erat dengan karyawan (termasuk alat/material pendukung) sebagai operator servis, serta alur proses.

Unifikasi antara suara pelanggan, suara karyawan di perusahaan, disertai suara proses sebagai jembatan penyambung antara pihak pelanggan dan perusahaan, merupakan salah satu kunci operasional servis yang sukses. Kedepannya, unifikasi ketiga elemen ini dapat digunakan perusahaan secara strategis dalam tahap desain servis, baik secara internal (antar departemen/unit) maupun eksternal (kepada pelanggan), dengan sejumlah tools yang paling tepat digunakan di setiap tahapannya.

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu :
- Memahami konsep dan proses Service Design
- Memahami dan mencoba langkah-langkah, termasuk alat dan teknik Service Design
- Mengembangkan proposal strategis Service Design dan pengembangannya bagi perusahaan

Garis Besar Pelatihan
- Service Design: Importance, Type and Processes
- Service Design: 9 Sequential Steps:
* from Marketing perspectives
* from Technical perspectives
- Design & Development: Tools & Techniques:
* Mini Survey
* House of Quality (Quality Function Deployment)
- Strategic Tools in Service Design & Its Development

Who Should Attend? :
Pelatihan ini cocok untuk Manajer dan Supervisor perusahaan jasa (atau perusahaan non-jasa yang memiliki unit/bagian pelayanan), yang terkait dengan kegiatan desain dan pengembangan servis.

Speaker :
Team Pengajar PQM

Outline :
08.00 Registrasi

08.30 Service Design: Overview
- New Service Design: Importance and Type
- Taxonomy for Service Process Design
- Stakeholders in Service Design (3 Voices)
- Tools & 9 Sequential Steps
Group Preparations: prioritising the service

10.00 Rehat Kopi

10.30 Service Design: Step 1 & 2
1. Gathering the voices of the customers
Searching Quality Attributes & Its Consequences
2. Determine Importance Rating of Consequences
Setting-up Scales and Weighting
Group Activity: Developing Mini Customer Survey

12.00 Makan Siang

13.00 Service Design: Step 3 & 4
3. Determine Customer Competitive Ratings
Setting up Competitive Ratings & Comparisons
4. Establish Technical Characteristics
Generating Requirements & Organising Information
Group Activity: Developing House of Quality (QFD)

14.30 Rehat Kopi

15.00 Service Design: Step 5 & 6
5. Determine Relationships between Consequences
and Technical Requirements
Relationships, Measurement Units and Its Values
6. Determine Technical Competitive Ratings
Customer & Technical Competitive Assessment
Group Activity: Linking and Analysing Requirements

16.30 Akhir Hari I

Hari Kedua

08.30 Service Design: Step 7 & 8
7. Determine Relationships between Technical
Characteristics
Technical Correlations and Trade Offs
8. Determine Weighted Sums for Technical
Characteristics
Added Columns, and link to Other Requirements
Group Activity: Finalising Correlation & Improvement

10.00 Rehat Kopi

10.30 Service Design: Step 9
9. Using the Results for Strategic Decisions
Importance-Performance Grid
Customer Value Mapping
Market Segmentation and Brand Positioning
Group Activity: Applying Strategic Tools in Service
Design & Development

12.00 Makan Siang

13.00 New/Improved Service: The Proposal
- Group Preparations
- Group Presentations
- Group Feedbacks
Group Rewards & Recognition: Electing & Celebrating Group 'champion(s)'

14.30 Rehat Kopi

15.00 From Design to Operations
Service Operations Management Framework
- Service Concept & Focus
- Customer and Supply Relationships
- Service Processes, People and Resources
- Service Performance Management
Wrap Up, Your Next Plan and Evaluation

16.30 Evaluasi & Penutupan Pelatihan

Labels:

Posted by wishmaster, 11:20 PM | 0 comments |

Training Need Analysis & Training Evaluation

Training Need Analysis & Training Evaluation
(Organizer : Fritmandiri Utama)


Date :
Monday, 18-12-2006 until Tuesday, 19-12-2006
08:30 - 17:00

Venue :
Grand Flora Hotel
Jl. Kemang Raya No. 7
Tlp. 719 8000
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp 2.780.000,-

Seminar/Conference Description :
Learning Objectives
This course aims to provide the participants understanding and skills in implementing Training Need Analysis (TNA) and Training Evaluation in the company.

Speaker :
Pungki Purnadi, MM
Memiliki sertifikasi HR Management dari Filipina dan telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Training & Develoment, Head of Corporate Man Power Planing, Head of Corporate Career Development , Head of Corporate Organisation Development and Studies, HRD Manager, serta Senior Human Capital Manager. Termasuk di dalamnya beberapa penugasan International dan regional.

Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini di-'genap'-kan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai industri seperti tobaccos, power plant, telecommunication, pulp & paper dan tourism.

Outline :
Day 1:

  • What is training need analysis
  • Who can benefit from training need analysis
  • The effect of training need analysis
  • Different styles of training need analysis approach - Building the Training Needs Analysis Process linked to HR programs.
  • Formulate steps, actions, problems, skills. Training Framework in the organization
  • Exercise: defining organisation needs
  • Review Organisation Needs and cascade to HR Planning7 Exercise: Cascading HR Planning into Training & Development program.
  • Explore Training & Development Program linked to HR programs such as Manpower Planning, Succession Planning, Competency Based Human Resource, Performance Management, Recruitment, Compensation & Benefits.
  • Training evaluation method

Day 2:

  • Set-up a training needs analysis process - Establishing Training Plan
  • Training Implementation
  • Training Budget
  • Training Evaluation

Labels:

Posted by wishmaster, 11:18 PM | 0 comments |

Advanced Training Skills for HR Practitioners

Advanced Training Skills for HR Practitioners
(Organizer : Maxima Consulting)

Date :
Monday, 18-12-2006 until Tuesday, 19-12-2006
08:00 - 17:00

Venue :
Aston Atrium Hotel
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp 2.500.000,-

Seminar/Conference Description :
This informative program explores the role of the HRD Department together with the training cycle and its link with business objectives. It is also designed to analyze and assess corporate training needs and evaluate how the organization benefits from the training. Practical learning is a key component of this program and delegates will have the opportunity to develop a work-based project or assignment during the program.

Who Should Attend? :
This pragmatic program is designed for HR practitioners, managers, trainers and those personnel who are involved in training others.

Speaker :

  1. Danet A. Patria, SE., MBA
    Danet is a Professional Trainer and Lecturer, graduated from Oklahoma City University, Oklahoma, USA. He has conducted management and marketing trainings in several
    companies with good results. He has some years of working experience at some private companies in the managerial level positions.
  2. Twela Gunawan, SE., MM
    Managing Director Maxima Consulting
    Twela is a Professional Trainer who has extensive teaching and training experience in several large companies. He has conducted Public and In-house trainings with excellent results since 1990. A graduate of Faculty of Economics University of Indonesia, and has attended various management trainings in Indonesia, Japan, Hong Kong, Singapore, Thailand, Philippines and Australia. He has about 20 years of working experience in some big National and Multi National Companies as General Manager, and also as a Professional Staff to Lembaga PPM. He is currently Managing Director of Maxima Consulting, while teaching at the Master of Management Program at some prominent universities in Jakarta.

Outline :

  1. The roles of HRM and HRD and the strategic influence of HRD
  2. Transitions and the role of HRD in organizational change
    • Methods and techniques for introducing and maintaining change
  3. The learning process and learning curve
    • Levels of competence, styles of adult learning
  4. Analysis and assessment of in-company training
  5. Analysis of training needs at departmental and organizational level
  6. Writing training objectives, standards and performance measures
  7. Design of departmental and corporate training programs
    • Identifying aims, purposes and learning objectives
    • Selecting materials for learners/trainers
    • Lesson planning
  8. Co-ordinating training
  9. Delivering training sessions
  10. Communicating concepts, answering questions, giving feedback
  11. Measuring the effectiveness of training
    • Reaction level evaluation
    • Measuring learning during training
    • Measuring learning back in the workplace
    • Long term evaluation
    • Devising and developing appropriate questionnaires, analyzing the information and presenting findings
  12. The "Learning Organization"

Labels:

Posted by wishmaster, 11:17 PM | 0 comments |

IT-IL : IT Service Delivery & Support Management (3 days)

IT-IL : IT Service Delivery & Support Management (3 days)
(Organizer : Intersystem Consulting)

Date :
Wednesday, 20-12-2006 until Friday, 22-12-2006
08:30 - 16:00

Venue :
Gedung Bank Mandiri
Suite 404
Jl. Tanjung Karang 3-4 A Jakarta 10230
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp 4.500.000,-

Seminar/Conference Description :
Isu utama yang harus dihadapi senior manajemen maupun manager TI diantaranya adalah bagaimana melakukan:

  1. Penyelarasan (alignment) antara IT Goal dan Business Goal
  2. Penyelarasan antara IT Strategic Planning dengan Business Planning.
  3. Continuous Improvement terhadap IT Process
  4. Penurunan cost dan total Cost of Ownership (TCO)
  5. Pengukuran efisiensi dan efektivitas unit TI.

Solusi semua isu tersebut dapat dijabarkan mulai dari level taktis operasional sampai dengan level strategis. ITIL atau Information Technology Infrastructure Library adalah suatu guidelines bagi unit TI untuk menjalankan fungsi IT Service Management sehingga dapat dicapai layanan TI berkualitas tinggi yang pada gilirannya akan memudahkan unit organisasi mencapai objective yang telah ditentukan sebelumnya.

ITIL cocok bagi semua jenis organisasi baik pemerintah, swasta dan lembaga swadaya masyarakat. Saat ini ITIL telah diadopsi oleh ISO (International Standard Organization) menjadi standar internasional dengan kode ISO 20000 IT Service Management System.

Jika Anda berkepentingan dengan keberadaan layanan TI berkualitas tinggal, maka training ini akan mengantarkan pemahaman yang tepat tentang IT Service Management berdasarkan ITIL.

Objective:

  1. Memahami IT Service Management sescara sistematis dan terstruktur.
  2. Memahami IT Servicedalam konteks pelayanan terhadap user dan customer.
  3. Membuat Assessment terhadap IT Service Management
  4. Mempersiapkan diri secara optimal dalam mengikuti ujian Foundation Certificate in IT Service Management yang diadakan oleh Exin melalui Sylvan Prommetric

Feature:

  1. Dipandu fasilitator profesional memiliki sertifikat profesi internasional, sangat berpengalaman dalam bidang IT Management dan IT Governance, telah lulus ujian foundation certificate in IT Service Management
  2. Materi training merupakan penjabaran standar IT Infrastructure Library yang berasal dari OGC.
  3. Materi training berbahasa Inggris namun disajikan dalam bahasa Indonesia
  4. Discount untuk: alumni, 3 orang pendaftar dari perusahaan yang sama, pembayaran lebih cepat dari tanggal early-bird
  5. Setiap peserta mendapatkan 2x rehat kopi dan 1x makan siang
  6. Sertifikat keikutsertaan dan cindera mata.

Who Should Attend? :
Chief Information Officers, Chief Technology Officers, IS/IT Steering Committee, Audit Committee, IT Senior Manager, Senior Risk Manager, Senior Audit Manager,
User lain yang berhubungan/berkepentingan dengan keberadaan layanan TI berkualitas tinggi, Mahasiswa dan Akademisi

Speaker :

  1. Arief A. Gaffar, CISA, MCSE
    Managing Director Intersystem Consulting
    Memiliki pengalaman kerja lebih dari 18 tahun dalam bisnis IT Assurance dan Training. Lulusan STAN dan fakultas ekonomi Universitas Indonesia ini memegang sertifikasi Certified information System Auditor (CISA) dan Microsoft Certified System Engineer (MSCE) sejak 1998 dan Certified Information Indonesia (IASII) dan anggota ISACA Indonesian Chapter
  2. Iman Nurrohman, Ak, MCP
    • Professional Certification
      1998 Microsoft Certified Professional (MCP)
    • Professional Activity
      1996 - now Ikatan Akuntan Indonesia
    • Professional Education
      2001 Activity Analyzer (Activity-based Software Package)
      2000 Cisco Networking Training Camp
      1999 Delphi Client/Server
      1998 Implementing Microsoft SQL Server 6.5
      1998 Microsoft Windows NT 4.0 TCP/IP
      1998 Microsoft Windows NT 4.0 Networking Essential
  3. M. Zen Muttaqien, LCP, LCI, MCP
    Memegang sertifikasi Linux Certified Professional (LCP) dan Instructor (LCI) sejak 2001 dan juga sebagai ISO 9000 auditor serta Microsoft Certified Product (MCP). Aktivitas professional yang diikuti anggota dari Ikatan Auditor Sistem Informasi Indonesia (IASII), anggota dewan penasehat The Jakarta Linux User Group, dan sebagai kontributor pada Samba Project.
    Beliau memiliki pengalaman dalam IT management di Indonesia, Singapura, dan Thailand. Juga memiliki minat dalam konsep strategic management seperti Balanced Scorecard dan performance measurement. Sebagai instruktur pada beberapa kelas reguler InterSystem seperti IT Quality Assurance dan IT Service Management.
  4. L. Mugirahayu, Psi.
    Lulusan University Indonesia jurusan Psikologi pada tahun 1984 ini adalah anggota dari Indonesian Psychologist Association sejak 1990. Beliau memberikan sudut pandang yang berbeda dalam memberikan solusi IT Assurance dan manajemen proses dari sudut pandang psikologi. Sebagai instruktur pada kelas pelatihan Psychological-based Communication Technique for Auditor, HR Auditing, dan sebagainya.

Outline :

  1. Introduction to IT Service Management
  2. IT Management Framework
  3. IT Process
  4. IT Service Delivery
  5. IT Support
  6. Exam Review

Labels:

Posted by wishmaster, 11:16 PM | 0 comments |

Fundamental of Data & Voice Communication Network Infrastructure

Fundamental of Data & Voice Communication Network Infrastructure
(Organizer : Fiqry Jaya Manunggal)

Date :
Monday, 18-12-2006 until Friday, 22-12-2006
08:00 - 17:00

Venue :
Holiday Inn Hotel
Jl. Ir. H. Juanda No. 33
Bandung, INA

Fee :
Rp 7.950.000,-

Seminar/Conference Description :
BACKGROUND
No company can live without telecommunication. Telecommunication refers to not only voice but also the most important thing nowadays is data communication. It plays critical role to support day to day business activity. On the other hand, the telecommunication technology moves rapidly. In order to have good communication, the infrastructure is the key factor to generate reliable communication system.

This 3-day training will improve participant's knowledge and skills about the most updated technology used in the market

Who Should Attend? :

  • Manager, Superintendent, Engineer, Supervisor in the field of Telecommunication and Information Technology System
  • Everybody who wants to take benefit from this course are recommended to attend this valuable course

Speaker :

  1. Hendrawan, MSc, Ph.D, Ir.
    is a lecturer at Telecommunication Engineering Department of ITB (Bandung Institute of Technology). He received his master degree in 1990 and Ph.D degree in 1994 both from University of Essex, UK. His expertise is telecommunication and information system, and electronic system engineering. To sharpen his knowledge and expertise he also got chances to overseas training such as Digital Signal Processing at University of Karlsruch, Austria (1988), Neural Network and Image Communication at Essex summer course UK (1991), NATO Advance Study Institute School on Image Processing and Pattern Recognition at Bonas France (1992), Digital Telecommunication Technology at AOS Japan (1997), and OPNET Network Modeling and Simulation Tool (1997). As well as education experience he also has much practical and professional works i.e. Interconnection Analysis Team for Exelcomindo & Satelindo, Team for SS7 Implementation & Evaluation at PT. Telkom, Switch Development at PT. INTI Bandung, Micro Demand Resear
  2. M. Ridwan Effendi, MA.Sc, Ir.
    was graduated from Electrical Engineering Department of ITB Bandung in 1987. He then continued to study at University of Waterloo Canada and received his master degree in 1993. He gives public course and in-house course in Telecommunication Engineering and Application at Department of Post and Telecommunication of Indonesia and PT. Telkom. As well as a lecturer at Telecommunication Department of ITB he actively conducts research, and publishes a papers such as Implementation of Viterbi Algorithm on FPGA, Adaptive VHF Antenna Implementation, Design of Power Amplifier for Satellite Communication System, Implementation Strategy of WLL in Indonesia, IP Traffic over Wireless Assessment, Wireless ATM with physical Layer CDMA.

Outline :

  1. Circuit Switch and Packet Switch Principles and Network
    1. Principles of Circuit Switch and Packet Switch
    2. Characteristic of Circuit Switch and Packet Switch Network
    3. Advantage and Disadvantage of Circuit Switch and Packet Switch
  2. Communication Systems and Network Topology
    1. Elements of Communications Systems
    2. Network Topologies
    3. Performance of Communications Systems
  3. Switching Hierarchy
    1. Hierarchy in Switching
    2. Call Procedures
  4. PABX Technology
    1. Principles of Time Switch, Space Switch
    2. Examples of Switching Technologies
    3. Principles of Soft-switch
  5. Voice and Data Sources
    1. Sources of Voice and Data
    2. Characteristic of Sources
  6. Coding Schemes of Voice and Data : PCM-30, ADPCM, CELP, H.323 and more
    1. Analog System
    2. Digital System
      • Analog to Digital Conversion
      • Source Coding
      • Channel Coding
  7. Local Area Network, Intranet, and Internet
    1. Principles of LAN
    2. Network Topologies
    3. Principles of Intranet and Internet
  8. VoIP principles and Network
    1. Coding of Voice
    2. Principles of VoIP
    3. VoIP Network
  9. Network Management System
  10. Traffic Theory and Measurement
    1. Queuing System
    2. Statistical Models
    3. Measurements of Traffic
  11. Network Planning and Dimensioning
    1. Network Planning
    2. Dimensioning
  12. Mobile Voice and Data Communication Principles and Network : GSM, CDMA
    1. Network Topology
    2. Principles of GSM Network
    3. Principles of CDMA Network
    4. Call Procedure
    5. Data transmission through wireless network
  13. Case study

Labels:

Posted by wishmaster, 11:15 PM | 0 comments |

Ihsan Service Program

Ihsan Service Program
(Organizer : Reksa Leadership Centre)

Date :
Wednesday, 13-12-2006 until Thursday, 14-12-2006
08:30 - 17:00

Venue :
Green Hill Resort, Cipanas,
Puncak, Indonesia

Fee :
Rp 1.000.000,-

Seminar/Conference Description :
Memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan (customer service) tidak hanya terkait kemampuan (skill) dan pengetahuan. Semangat pelayanan terbaik sesungguhnya merupakan wujud kesadaran dan motivasi internal seseorang yang berangkat dari semangat Ihsan, yang berbasis nilai spiritual. Diperlukan pemahaman khusus agar seorang dapat tampil sebagai customer service terbaik, yang dapat meningkatkan produktivitas dan citra perusahaan.

pengembangan sumber daya manusia siap menjadi mitra untuk membantu meningkatkan kemampuan dan kesadaran memberikanan pelayanan berbasis Ihsan. Melalui paket Ihsan Service Program (ISP) kami memberi solusi efektif, dinamis dan inovatif untuk menjawab berbagai masalah menyangkut motivasi kerja karyawan. Dengan materi kajian serta pengembangan methode pelatihan kontemporer yang terbuka terhadap perkembangan teknologi, ISP insya Allah akan menawarkan dan membuka kesadaran baru cara memberikanan pelayanan terbaik, yang berbasis nilai spiritual.

Speaker :

  1. Tunggul Tranggono, SE.
    Tunggul Tranggono pemegang gelar sarjana dari Universitas Indonesia dalam bidang Manajemen Akutansi. Beliau memiliki pengalaman panjang dalam bidang Marketing, Sumber Daya Manusia dan Perbankan. Dari pengalamannya itu kini beliau aktif mengajar dibidang Leadership, Behavourial skill dan Manajerial. Kini beliau adalah master trainer di DualSight Management Solution
  2. M. Zainal Muttaqin
    sosok dengan banyak warna. Ia dikenal sebagai aktivis, motivator, trainer, penulis/jurnalis, konsultan keluarga, enterpreuner dan juga ustadz. Masa mudanya dipenuhi dengan dua kegiatan utama, yakni pembinaan kaum muda melalui pengajian dan pelatihan serta menulis di berbagai media massa nasional. Mantan pemimpin redaksi majalah SABILI ini juga dikenal sebagai salah seorang penggagas dan pendiri Baitul maal wattamwil (BMT), dengan mendirikan BMT Bina Insan Kamil, pada awal tahun 1992. Dilanjutkan dengan mendirikan dan sekaligus menjadi Direktur Eksekutif P3UK (pusat pengkajian dan pengembangan Usaha kecil), lembaga yang menangani sosialisasi dan pelatihan pengelolaan BMT.
    Ia juga ikut mendirikan Focus Learning Indonesia(2000), lembaga yang beraffiliasi dengan Focus Learning Consulting, Malaysia.
  3. Ahmad Basyuni
    adalah lulusan FH-UID. Wong Brebes kelahiran 1960 yang meraih S2 di UGM ini sangat merdu bacaan Al Qur'annya. Di bidang pelatihan dan pembinaan SDM mantan aktivis mahasiswa ini, punya jam terbang yang panjang. Sehari-hari ustadz Bas- begitu ia biasa dipanggilselain menjadi fasilitator di RLC adalah Widyaswara dan dosen di beberapa
    universitas. Lulus dari jurusan Kessos Univ. Bengkulu thn 1998 HILAL TRI ANWARI, aktif di RELEAD (Research Institute for Leadhership Ethic Development). Pria kelahiran 8 Oktober 1972 ini kemudian mengembangkan diri di dunia pendidikan dan pelatihan dengan menjadi tenaga riset kemudian trainer. Profesi ini sejatinya melanjutkan pengalaman panjangnya di dunia kaderisasi dan training, semasih aktif di organisasi kepemudaan. Kini ia menjadi manajer program HANIF Group, selain aktif menjadi fasilitator dalam berbagai kegiatan pelatihan di bidang manajemen dan sosial.
  4. Agus Siswanto
    Kelahiran Bandung 19 September 1964, punya pengalaman panjang di bidang Sumber Daya Manusia di Takaful Group, dengan posisi terakhir sebagai Direktur Utama PT. Asuransi Takaful Keluarga sampai dengan 2001. Lulusan Institut Pertanian Bogor, yang saat ini sedang menyelesaikan program pasca sarjana bidang Muamalah di Universitas Ibnu Kholdun Bogor, aktif terlibat dalam pelatihan di bidang Leadership, komunikasi dan manajemen. Kini aktif sebagai staf pengajar di STEI Tazkia, Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB serta pengajar bidang Kewirausahaan pada Pesantren Kader Da'I Wirausaha Bina Insan Kamil. Pria kelahiran September 1964 ini juga kerap diundang sebagai pembicara tentang Asuransi Syariah

Labels:

Posted by wishmaster, 11:14 PM | 0 comments |

Ihsan Employee Development Program

Ihsan Employee Development Program
(Organizer : Reksa Leadership Centre)


Date :
Thursday, 07-12-2006 until Friday, 08-12-2006
08:30 - 16:00

Venue :
Green Hill Resort, Cipanas,
Puncak, Indonesia

Fee :
Rp 1.000.000,-

Seminar/Conference Description :
Semangat dan motivasi serta gairah kerja karyawan perusahaan seringkali mengalami fluktuasi yang cenderung menurun hingga mempengaruhi produktivitas. Kesadaran dan tanggung jawab kerja karyawan mudah sekali mengabaikan pertimbangan kepentingan keberhasilan perusahaan. Padahal sukses dan keberhasilan perusahaan memberi dampak bagi renumerasi serta kelangsungan kerja.

Untuk mengatasi problem tersebut di atas, Reksa Leadership Centre (RLC) sebagai institusi pengembangan sumber daya manusia siap menjadi mitra untuk membantu meningkatkan motivasi kerja berbasis Ihsan. Melalui paket Ihsan Employee Development Program (IEDP) kami memberi solusi efektif, dinamis dan inovatif untuk menjawab berbagai masalah menyangkut motivasi kerja karyawan. Dengan materi kajian serta pengembangan metode pelatihan kontemporer yang terbuka terhadap perkembangan teknologi, IEDP insya Allah akan menawarkan dan membuka landskap baru bagaimana meningkatkan motivasi karyawan, yang berbasis nilai spiritual.

Speaker :

  1. Tunggul Tranggono, SE.
    Tunggul Tranggono pemegang gelar sarjana dari Universitas Indonesia dalam bidang Manajemen Akutansi. Beliau memiliki pengalaman panjang dalam bidang Marketing, Sumber Daya Manusia dan Perbankan. Dari pengalamannya itu kini beliau aktif mengajar dibidang Leadership, Behavourial skill dan Manajerial. Kini beliau adalah master trainer di DualSight Management Solution
  2. M. Zainal Muttaqin
    sosok dengan banyak warna. Ia dikenal sebagai aktivis, motivator, trainer, penulis/jurnalis, konsultan keluarga, enterpreuner dan juga ustadz. Masa mudanya dipenuhi dengan dua kegiatan utama, yakni pembinaan kaum muda melalui pengajian dan pelatihan serta menulis di berbagai media massa nasional. Mantan pemimpin redaksi majalah SABILI ini juga dikenal sebagai salah seorang penggagas dan pendiri Baitul maal wattamwil (BMT), dengan mendirikan BMT Bina Insan Kamil, pada awal tahun 1992. Dilanjutkan dengan mendirikan dan sekaligus menjadi Direktur Eksekutif P3UK (pusat pengkajian dan pengembangan Usaha kecil), lembaga yang menangani sosialisasi dan pelatihan pengelolaan BMT.
    Ia juga ikut mendirikan Focus Learning Indonesia(2000), lembaga yang beraffiliasi dengan Focus Learning Consulting, Malaysia.
  3. Ahmad Basyuni
    adalah lulusan FH-UID. Wong Brebes kelahiran 1960 yang meraih S2 di UGM ini sangat merdu bacaan Al Qur'annya. Di bidang pelatihan dan pembinaan SDM mantan aktivis mahasiswa ini, punya jam terbang yang panjang. Sehari-hari ustadz Bas- begitu ia biasa dipanggilselain menjadi fasilitator di RLC adalah Widyaswara dan dosen di beberapa
    universitas. Lulus dari jurusan Kessos Univ. Bengkulu thn 1998 HILAL TRI ANWARI, aktif di RELEAD (Research Institute for Leadhership Ethic Development). Pria kelahiran 8 Oktober 1972 ini kemudian mengembangkan diri di dunia pendidikan dan pelatihan dengan menjadi tenaga riset kemudian trainer. Profesi ini sejatinya melanjutkan pengalaman panjangnya di dunia kaderisasi dan training, semasih aktif di organisasi kepemudaan. Kini ia menjadi manajer program HANIF Group, selain aktif menjadi fasilitator dalam berbagai kegiatan pelatihan di bidang manajemen dan sosial.
  4. Agus Siswanto
    Kelahiran Bandung 19 September 1964, punya pengalaman panjang di bidang Sumber Daya Manusia di Takaful Group, dengan posisi terakhir sebagai Direktur Utama PT. Asuransi Takaful Keluarga sampai dengan 2001. Lulusan Institut Pertanian Bogor, yang saat ini sedang menyelesaikan program pasca sarjana bidang Muamalah di Universitas Ibnu Kholdun Bogor, aktif terlibat dalam pelatihan di bidang Leadership, komunikasi dan manajemen. Kini aktif sebagai staf pengajar di STEI Tazkia, Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB serta pengajar bidang Kewirausahaan pada Pesantren Kader Da'I Wirausaha Bina Insan Kamil. Pria kelahiran September 1964 ini juga kerap diundang sebagai pembicara tentang Asuransi Syariah

Outline :
Modul I Hakekat kerja

  • Kerja sebagai Ibadah
  • Loyalitas
  • Kemashlahatan

Modul II Sikap Dalam bekerja

  • Profesional
  • Teamwork
  • Mutu Terbaik (Ihsan)

Modul III Jiwa Kepemimpinan

  • Konsep Kepemimpinan
  • Islah

Labels:

Posted by wishmaster, 11:12 PM | 0 comments |

Seminar Nasional Kajian Strategis Pendanaan

Seminar Nasional Kajian Strategis Pendanaan Program Imbalan Kerja Berdasarkan UU No. 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan
(Organizer : CPE Indonesia)

Date :
Thursday, 07-12-2006 until Thursday, 07-12-2006
09:00 - 16:00

Venue :
Aryaduta Hotel
Mezzanine Ballroom
Jl. Prapatan 44-48
Jakarta,

Fee :
Rp 1.000.000,-

Seminar/Conference Description :
PSAK 24 telah mewajibkan Perusahaan untuk mengakui dan melakukan accrue atas Kewajiban Imbalan Kerja berdasarkan UUK 13/2003 dalam Laporan Keuangan Perusahaan. Secara financial, melakukan accrue saja akan menjadikan kewajiban ini membesar setiap tahun sesuai dengan kenaikan masa kerja dan kenaikan gaji sehingga semakin lama akan memberatkan Financial Performance Perusahaan. Untuk itu, jalan satu-satunya membantu Financial Performance Perusahaan adalah menghilangkan kewajiban ini dengan cara melakukan Pendanaan Secara Teratur.

  1. Dewan Standar Akuntansi Keuangan IAI telah mewajibkan seluruh perusahaan di Indonesia untuk mengakui Kewajiban Imbalan Paska Kerja dan Imbalan Jangka Panjang Lainnya di dalam Laporan Keuangan Perusahaan. Ketentuan tentang Akuntansi Imbalan Kerja juga telah diatur secara International, misalkan International Accounting Standard (IAS) No. 19 Employee Benefit yang berlaku bagi perusahaan di eropa atau Financial Accounting Standard (FAS) No. 87,88 dan 132 yang berlaku untuk perusahaan di Amerika.
  2. Menurut PSAK 24, yang dimaksud Imbalan Paska Kerja meliputi Pensiun, Imbalan Pensiun Lainnya, Mengundurkan Diri secara Suka Rela, Asuransi Jiwa Paska Kerja dan Program Kesehatan Paska Kerja. Sedangkan Imbalan Jangka Panjang Lainnya termasuk Cuti Panjang, Cacat, dan Penghargaan Kerja Tertentu (Jubillee).
  3. Di Indonesia, Imbalan Paska Kerja dan Imbalan Jangka Panjang Lainnya yang diberikan perusahaan kepada karyawannya dan harus diakui dalam Laporan Keuangan Perusahaan adalah sesuai dengan Perjanjian Kerja Bersama atau Peraturan Perusahaan atau Collective Labor Agreement. Dan sekurang-kurangnya harus sesuai dengan UU Ketenagakerjaan No. 13/2003, yang mengatur Imbalan Kerja yang bersifat probable seperti : Pensiun, Cacat Tetap, Meninggal dan Mengundurkan Diri secara Sukarela.
  4. Karakteristik Kewajiban kepada Karyawan yang diatur dalam PSAK 24 ini adalah setiap tahun besarnya Kewajiban meningkat sesuai dengan kenaikan masa kerja dan kenaikan gaji. Oleh karena itu, kewajiban yang tercatat di Neraca Perusahaan akan terus meningkat setiap tahun. Tidak ada Pemegang Saham yang menyukai adanya Kewajiban di Perusahaan yang terus meningkat setiap tahun.
  5. Satu-satunya cara untuk menghilangkan kewajiban ini adalah dengan cara melakukan pendanaan secara teratur seperti melalui Dana Pensiun. Namun pada kenyataannya, minat perusahaan untuk mendirikan Dana Pensiun amat kecil bahkan jumlah Dana Pensiun yang ada di Indonesia menurun (membubarkan diri) secara signifikan. Saat ini sebagian pihak memandang kewajiban ini sebagai Differed Liability (Kewajiban Tertunda) yang baru akan dibayarkan jika terjadi PHK (Probable), cara pandang ini harus diubah yaitu dengan cara melakukan pendanaan secara teratur sehingga dapat dilakukan Financial Planing yang konsisten bagi Perusahaan.
  6. Untuk membantu perusahaan dalam memahami secara benar Pendanaan Program Imbalan Kerja di Indonesia

Who Should Attend? :

  1. Direktur Keuangan dan Direktur HRD Perusahaan
  2. Accounting Manager dan HRD Manager
  3. Regulator, Pejabat dari Departemen Keuangan, Departemen Nakertrans dan Kantor Menteri Negara BUMN yang membawahi bidang Imbalan Kerja
  4. Serikat Pekerja
  5. APINDO

Speaker :

  1. Iwan Pontjowinoto
    Direktur Utama JAMSOSTEK
  2. Haris E. Santoso, FSAI
    CEO & Actuary BIRO PUSAT AKTUARIA
    Aktuaris Senior yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun dibidang Aktuaria. Berpengalaman menjadi konsultan aktuaria di lebih dari 50 Perusahaan termasuk Joint Venture Company, BUMN, BPPN dan sebagai Economist Asian Development Bank dalam Pension & Provident Fund Reform Project, Departemen Keuangan Republik Indonesia.
  3. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI
  4. M. Yusuf Wibisana
    Ketua Dewan Standar Akuntansi Keuangan Ikatan Akuntan Indonesia
  5. Tjoek Timur Soetanto
    APINDO

Outline :

  • 08.00 - 08.30 Registrasi
  • 08.30 - 08.45 Pembukaan oleh Ahmad Djauhar, Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia
  • 08.45 - 09.30 Keynote speaker
  • 09.30 - 09.45 Rehat kopi
  • 09.45 - 12.30 Sesi Pertama
    KAJIAN PERATURAN PERUNDANGAN PENDANAAN PROGRAM IMBALAN KERJA
    Pembicara :
    • "Kajian Strategis Pelaksanaan UU No. 13/2003 tentang Ketenagakerjaan"
      oleh Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi
    • "Kajian Strategis Pelaksanaan UU No. 11/1992 tentang Dana Pensiun di Indonesia"
      oleh Kepala Biro Dana Pensiun, BAPEPAM-LK
    • "Kajian Pendanaan Program Pensiun dan Imbalan Kerja di BUMN"
      oleh Kantor Menteri Negara BUMN
    • "Kajian Strategis Implementasi Pedoman Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) No. 24 Tentang Imbalan Kerja di Indonesia"
      oleh M. Yusuf Wibisana, Ketua Dewan Standar Akuntansi Keuangan Ikatan Akuntan Indonesia
  • 12.30 - 13.15 Rehat Makan Siang
  • 13.15 - 16.00 Sesi Kedua
    KAJIAN STRATEGIS PENDANAAN PROGRAM IMBALAN KERJA
    Pembicara :
    • "Cost Effective Pendanaan Program Imbalan Kerja"
      oleh Iwan Pontjowinoto, Direktur Utama JAMSOSTEK
    • "Corporate Financial Strategy dalam rangka Pendanaan Program Imbalan Kerja"
      oleh Tjoek Timur Soetanto, APINDO.
    • "Actuarial Valuation Pendanaan Imbalan Kerja"
      oleh Haris E. Santoso, CEO & Actuary BIRO PUSAT AKTUARIA
  • 16.00 - 16.15 Penutup

Labels:

Posted by wishmaster, 11:09 PM | 0 comments |

Training Need Analysis (TNA) & Training Impact Evaluation (TIE)

Training Need Analysis (TNA) & Training Impact Evaluation (TIE)
(Organizer : Inti Sumber Daya Manusia (ISDM))


Date :
Thursday, 07-12-2006 until Friday, 08-12-2006
08:00 - 17:00

Venue :
Ibis Slipi Hotel
Jl. S. Parman Kav. 59
Jakarta,

Fee :
Rp 2.750.000,-

Seminar/Conference Description :
Agar dapat menunjang target bisnis perusahaan, praktisi HR dituntut untuk dapat berkontribusi dengan program pelatihan yang menyokong 'core competencies' perusahaan. Untuk itu amat penting bagi praktisi HR menguasai teknik identifikasi yang baik agar dapat menghasil program-program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, bukan sekedar memenuhi target aktivitas pelatihan.

Di lain sisi, Sebagaimana aktivitas perusahaan yang lain, tentunya training juga harus memberikan suatu return yang lebih besar dari jumlah rupiah yang telah dibayarkan untuk membiayai suatu pelaksanaan training.

Para pengelola HR selama ini banyak yang berbicara tentang manfaat training secara kualitatif, dengan gaya bahasa yang umumnya hanya dimengerti oleh orang-orang HR. Untuk dapat menjustifikasi manfaat setiap pelaksanaan training, maka saat ini sudah saatnya pengelola HR dapat menampilkan data secara kuantitatif dengan menggunakan "bahasa manajemen".

Untuk dapat melakukan dan meweujudkan analisa pengaruh training terhadap
bisnis secara baik, dibutuhkan alat bantu dan keterampilan yang memadai sekaligus jalinan yang padu dengan hasil analisa kebutuhan training. Untuk itu, pelatihan ini mencoba menyediakan alat bantu dan bekal keterampilan
yang dibutuhkan untuk melakukan aktivitas di atas.

Training Tools :

  • Simulasi 'Competencies Modelling' (Formula MS Excel)
  • Simulasi 'Training Need Identification' (Formula Ms Excel)
  • Simulasi 'Training Impact Evaluation' (Formula Ms Excel)

NB: "Peserta diharapkan membawa Laptop/notebook"

Speaker :
Dinar Wulan Sutoto, Ir., Msi
Pimpinan sebuah lembaga SDM di Indonesia, posisi terakhir beliau sebagai profesional adalah Senior Manager HR dari sebuah BUMN Nasional. Berpengalaman lebih kurang 19 tahun sebagai praktisi, beliau pernah menjabat serangkaian posisi strategis di bidang sumber daya manusia (General Manager HR, Manager Planning & Recruiting). Pemegang gelar master di bidang manajemen SDM Universitas Indonesia ini telah mengikuti beberapa pelatihan HR beberapa insitusi terkemuka lokal maupun internasional (National University of Singapore, Michigan University, Watson & Wyatt Consulting, Hay Management Consulting dan Hewitt Indonesia).

Outline :

  • Define Training Need Analysis
  • Training Need Analysis Levels
  • How to allign competencies to training program
  • Develop allignment between Training Need Analysis with Training Evaluation
  • Step by step in developing Training Need Analyis
  • Training Evaluation Levels
  • Defining MTI in Term of HR spectrum
  • Develop Objective Solution of MTI
  • Develop Evaluation Plans and Baseline Data
  • Develop Collect data Scenario during & after implementation
  • How to Convert Data to Monotary Value
  • How to tabulate Cost
  • How to develop & present MTI result in clear report & management languange

Labels:

Posted by wishmaster, 11:07 PM | 0 comments |

Project Management Training

Date :
Monday, 04-12-2006 until Wednesday, 06-12-2006
08:30 - 17:00

Venue :
Grand Flora Hotel
Jl. Kemang Raya No. 7
Tlp. 719 8000
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp 3.850.000,-

Seminar/Conference Description :
Knowledge of project management methodology is essential to a project manager's ability to define, plan, and manage projects predictably and efficiently. Project Management Workshop allows the participants to apply project management skills to the unique challenges of projects with strategies developed in the field by experienced project managers.

Designed for both new and veteran project managers, this workshop is based on PMBOK, PMI-USA which covers the nine project management knowledge areas - project integration, scope, time, cost, quality, human resources, communications, risk, and procurement - and all five process groups: initiating, planning, executing, controlling, and closing.

The participants will gain an understanding of the strategies and skills necessary to manage projects of any size. In addition, you will get Case Study of Project Samples and Tools consisting of Forms and Templates to enhance your project management capabilities.

Learn how to:

  • Understand and Apply PM processes (PMBOK) into project using Microsoft Project 2002/2003.
  • Develop a results-driven project management team
  • Identify customer requirements using proven techniques
  • Develop a focused project plan to manage the system implementation
  • Estimate project costs and schedules using simple techniques
  • Establish a dependable project control and monitoring system
  • Develop solutions to problems specific to telecommunications, software, hardware and systems integration projects

Content
Project Management is a three-day intensive workshop teaching proven techniques for managing projects. Areas covered include:

  • Project planning, estimation, execution, control and closeout using Microsoft Project 2003 and PM Toolkit consisting of forms and templates.
  • Role of the project manager at each phase of the project lifecycle
  • Techniques to set goals tied directly to stakeholder needs
  • Challenges of software, hardware, systems integration & telecommunications projects
  • Crucial considerations and focus areas to get the most from the project team
  • Use of project management templates to get work done on time and within budget

The participants will learn Project Management skills through hands-on exercises, interactive case studies, and relevant discussions with your peers and experienced Project Management instructors. This approach allows you to practice new skills.

Speaker :

  1. Edi Prayitno, Ir., MT, PMP
    Certified Project Manager Professional from PMI-USA,Alumni of Universitas Diponegoro (1988) and Master of Construction Management - Universitas Tarumanegara. Experienced more than 15 years in consulting and Engineering, Procurement and Construction Projects, national and international-wide. He is an active member of PMI International, USA.
  2. Isra F, CPM
    Certified Project Manager from Brainbench-USA, Alumni of Informatics of Sekolah Tinggi Ilmu Komputer-Bandung,(1995). Experienced more than 8 years in managing IT projects throughout Indonesia, specifically in Infrastructure, Network, and Development. And now he is a senior IT Consultant of various organization and lives in Jakarta.

Outline :
Day 1

  • PM Concept & Framework
  • Project Management Model based on PMBOK-PMI, USA
  • Understanding the environment & context to make your project successful
  • Mapping PM Process toThe Process Group and Knowledge Areas
  • Relationship among the PM Process Groups
  • Project Case Study Simulation

Day 2

  • Project Cost Management
  • Project Quality Management
  • Managing and Communicating Project People & Stakeholders
  • Exercises and Integrated Project Case Study

Day 3

  • How to manage Risk in your project
  • Project Procurement Management
  • How to integrate your project
  • Exercises and finishing up the Integrated Project

Case-Study Projects
Case-study projects can be selected from many sources. This workshop provides many project Case Study Collections for your consideration as a mean of simulation and case study. However, participants are also free to draw on their own project-case, type of project they face mostly in their daily work, as their case-study project. The exercise will go on from the project initiation process to project planning process, from project execution processes to project controlling and project evaluation process


Untuk mendaftar seminar/training Click here to Register
atau melalui "SMS" 0816 113 8013.

Untuk informasi lebih lengkap, mohon hubungi Sdr. Randy atau Sdr. Waluyo
T. (021) 719 1612 ; F. (021) 719 9552
atau e mail ke info-seminar@cbn.net.id



Labels:

Posted by wishmaster, 11:01 PM | 0 comments |

On Becoming A True Leader - Explore the Leader within you

Date :
Monday, 04-12-2006 until Wednesday, 06-12-2006
07:30 - 17:00

Venue :
Bumi Karsa Hotel
Komplek Bidakara
Jl. Gatot Subroto
Jakarta, INA

Fee :
Rp 4.100.000,-


Seminar/Conference Description :
Leadership is based on the power to inspire, the power to inspire others to follow. One of the most dangerous situations for businesses today is the high number of men and women in leadership positions who aren't leaders. Many of these people are good managers: trained well in technical aspects of the job. But they lack a balance of leadership skill and thus can't bring the best out of themselves, others or their organization. Many good managers have become extremely successful in their roles, but without strong leadership ability they will never reach their potential or help those in their charge reach theirs.

We may wonder how the prophets who had nothing-neither position of authority nor held the position of great power-has had enormous influence to the entire world. Their reputation is held in highest esteem to this day. Amazingly, their names are known globally today, some thousand years after they lived.

So, what or who is a leader? How to become a true leader? How successful leaders approach life and work? How to create and lead the team? This training has the answers!

This course is designed to help participants discover the heart, soul and mind of true leadership as well as explore leadership roles as strategist, change agent, coach, manager, communicator, mentor and team member. Thus, help them to develop their own unique leadership style for maximum impact and get ready for the future challenges and responsibilities.

This 3-day course is built around a combination of lecture, discussion and practical application. The major highlights on this class are:

  1. On Becoming a True Leader-Motivation and Stimulation; On Becoming a True Leader; Lifting People to Higher Level; Real Success; etc
  2. Effective Communication
  3. Application and Implementation-Personality Development and Improvement

By the end of the course participant can expect to:

  • Learn how to identify the strengths and weaknesses of his/her current leadership style
  • Obtain feedback on his/her current leadership skills
  • Understand the difference between leading versus managing others
  • Learn how to coach and motivate others more effectively
  • Develop the skills necessary to build an effective team
  • Enhance competence for communicating with and coaching others
  • Have a realistic plan for the wisest use of your resources and your time
  • Gain a strong sense of your abilities to lead others and manage in complex systems effectively

Benefits:

  • Learn how to motivate a team, including "difficult" people and ability to provide direction to a group of individuals working toward a common goal
  • Have a broader understanding of "leadership" and how to relate it to "power" and "influence"
  • Learn the secrets of successful leadership and what is a real success?
  • Be able to identify and building the dynamics of a winning team and discover the power of praise
  • Have successful strategies for improving internal relationships and becoming a person of influence
  • Be able to provide coaching and feedback to peers on an on-going basis so participants can help one another develop their leadership skills

Who Should Attend? :

  • Anyone in a leadership position, or aspiring to earn a leadership position, develop the mind set and skills it takes to lead effectively and reap significant gains in productivity both personally and from those they lead
  • Anyone who wish to unlock and explore the leader within you!

Speaker :

  1. Elyus Lanin, Drs. Msi.
    Alumnus Universitas Indonesia, yang mendalami Ilmu Komunikasi di Pasca Sarjana UI ini tertarik dan terjun di bidang Manajemen sebagai Konsultan / Fasilitator Training sejak tahun 1984. Beberapa perusahaan yang pernah dan masih menggunakan jasanya antara lain adalah Bank Indonesia, BCA, PT. Indosat Tbk, Pertamina, PT.SMART Tbk, PT. Freeport, PT. HM Sampoerna , Indomobil, Pt Kertas Karft Aceh, PT. Unilever Indonesia, PT. Timah Tbk, RCTI, PT. Samudra Indonesia, BAPPENAS, Bank Mandiri dan lain-lain.
  2. Leila Mona Ganiem, S.Pd, M.Si
    Leila Mona Ganiem, S.Pd, M.Si is a prominent speaker, writer and coach a communicator by profession for over 14 years. She developed and helps transform the way people interact with each other; advises on all aspects of appearance, style, colour, and the most effective use of body language in presentations. Miss Monas field of expertise includes Acting Communication, Effective Communication, Expression, Service Excellent, Business Presentation, Public Relations, Negotiation, Media Relations, Crisis Management, and Master of Ceremony.
    She has written countless communication articles for many top national magazines including Nova, Kartini and Femina, thus national and international newspapers and spent her pre-communication career working for national radio and Pakistani TV station as presenter. In addition to that she also acts as a key speaker for various seminars, guest for talk show, and instructor of communication in international personality development school in Jakarta.

Outline :

  1. WHAT IS A REAL SUCCESS
    • What Is Success-Broadening The Perspective of -Real Success
    • The First Foundation Of Success
    • Characteristics of Successful People
    • Developing The Winning Attitude
    • The Power Of Dreams
  2. THE LEADERSHIP PRINCIPLES ON BECOMING A TRUE LEADER
    • What Makes You a Leader
    • Are You More Manager Than Leader?
    • The Cost of Leadership
    • On Becoming a Person Of Influence
  3. THE ART OF COMMUNICATION
    • Introduction to Effective Communication
    • What Is It-In People's Head
    • Recognizing and Overcoming Barriers in -Communications
    • Communication Techniques-How to communicate in -business (customer, colleague, business client, -superior, subordinate) and social communities (friends, family and others)
    • Assertiveness
  4. EFFECTIVE LISTENING PERSONALITY DEVELOPMENT
    • First Time Impression
    • Business Etiquette
    • How to Represent Yourself-be able to adopt different influencing styles depending on the situation and the person you are seeking to influence with
    • Body Language-smile, eye contact, expression, body posture, shake hand, voice, performance and more
  5. BUILDING THE WINNING TEAM ROLE PLAYING AND PRACTICAL EXERCISES
    • First Time Impression
    • Business Etiquette
    • Verbal and Non-Verbal Communication
    • Public Speaking
    • Effective Listening
    • Class Discussion and Open Dialogue

Untuk mendaftar seminar/training Click here to Register
atau melalui "SMS" 0816 113 8013.

Untuk informasi lebih lengkap, mohon hubungi Sdr. Randy atau Sdr. Waluyo
T. (021) 719 1612 ; F. (021) 719 9552
atau e mail ke info-seminar@cbn.net.id


Labels:

Posted by wishmaster, 10:57 PM | 0 comments |

Welcome to Info Seminar

If you looking for good training or seminar information, this blog i specialy create to collect the event information for you..
Please feel free to search any training info you like





Disclaimer.
This site has no affiliation with one of any training/seminar publisher. I just wanna help person who need information about it.

-- Christopher --

Labels:

Posted by wishmaster, 9:56 PM | 0 comments |