Make Powerfull & Meaningfull Psychology Report

For Psychologist Only
22 Januari 2007- Rp 1.600.000,- Sofyan Cikini Hotel, Ruang Rambuti
Dapatkan Software alat test: 16 PF, EPPS, IST, MBTI, PAPI, PAULI, PM 60, RPMA

Peserta Terbatas !!
Dapatkan Software alat test: 16 PF, EPPS, IST, MBTI, PAPI, PAULI, PM 60, RPMA !!

Salah satu kelemahan dalam melakukan test adalah membuat report yang baik dan benar. Apalagi bila kemudian menggunakan sistem battery atau sekumpulan alat test yang dipakai secara bersama-sama. Hal ini jarang diperhatikan oleh para pelaku assessment. Seringkali ketika ditanya tentang latar belakang teori, metodologi dalam manual alat test, para pelaku assessment terdiam dan tidak bisa menjawabnya, yang mereka berikan adalah jawaban yang bersifat kebiasaan mereka dalam melakukan test. Padahal ini sangat berpengaruh dalam pembuatan reportnya, apalgi bila kemudian menggunakan sistem battery test.

Dalam sistem battery test, banyak prosedur yang harus dipatuhi, karena terkadang teori dan latar belakang antara alat test yang satu dengan yang lainnya berbeda bahkan ada yang bertentangan. Dan bila ini tidak diketahui para pelaku assemen maka sangat berbahaya sekali aplikasinya dilapangan. Kita sudah sering mendengar mallpraktek karena ketidaktahuan tersebut yang mengakibatkan kehancuran kehidupan orang lain, hanya gara-gara membaca hasil report test psikologi.

Dalam workshop HRD Forum ini, peserta akan diajarkan bagaimana membuat report yang baik dan benar sesuai dengan latar belakang teori, metodologi dan manualnya sehingga menjadi sebuah report yang powerfull dan meaningfull.

Apa yang akan anda dapatkan?
Dapatkan Software: 16 PF, EPPS, IST, MBTI, PAPI, PAULI, PM 60, RPMA

Siapa yang berhak hadir?
Semua orang yang memegang ijazah Psikologi.
Kami mensyaratkan kepada anda yang akan mengikuti training ini membawa ijazah Psikologi dan menyerahkan fotokopinya.
(Seluruh peserta diwajibkan membawa Laptop/Notebook)

Fasilitator :
Heru Wiryanto

Jadwal acara
22 Januari 2007
09.00 - 16.00 WIB

1. Using Psychological Test Report Generator Software
- 16 PF
- EPPS
- IST
- MBTI
- PAPI
- PAULI
- PM 60
- RPMA
2. Advanced interpretation
3. Developing meaningfull psychology & narrative report
4. Developing competency based psychometric report

INVESTMENT
Rp. 1.600.000,-
Perusahaan yang mengirimkan 2 orang atau lebih @ Rp 1.500.000,-

NO ACCOUNT
BCA - KCP Ahmad Yani -
No. Rek : 739 041 0829 a/n Bahari Antono

LOKASI
Hotel Sofyan Cikini, Lt 2

INFORMATION & PENDAFTARAN
Ms.Rani
IS PLAZA Building 9th Floor, Room 904
Jl Pramuka Raya Kav 151 - Jakarta Timur
Telp: 021- 851-3661 ; 021-857 9510 ; 021 - 856 4666 ext 1053
Fax: 021 - 851 3661 ; 021-857 9510

Email: Event@HRD-Forum.com
Website: www.HRD-Forum.com

Labels: ,

Posted by wishmaster, Sunday, December 24, 2006 10:14 PM | 0 comments |

Customer Service Excellence

(Organizer : ExecuTrain)

Date :
Monday, 16-01-2007
09:00 - 17:00

Venue :
ExecuTrain of Jakarta
Setiabudi 2 Building Ruang 606
Jl. HR Rasuna Said kav. 62
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp 900.000,-

Seminar/Conference Description :
Deskripsi:
Pelatihan ini didesain bagi para peserta untuk semakin menjiwai pola pikir service dalam profesi sehari-hari.

Tujuan pelatihan:
Setelah mengikuti keseluruhan sesi seminar ini para peserta diharapkan akan,

  • Memiliki paradigma yang benar mengenai pola pikir "service"
  • Memiliki motivasi untuk lebih berkembang dan berprestasi
  • Mampu mengelola harapan maupun kompalin pelanggan dengan lebik baik
  • Mengaplikasikan strategi untuk mencapai bentuk "customer service" yang ideal

Speaker :

  1. Christono Santoso
    Senior Consultant ExecuTrain of Jakarta
  2. Cahyana P. Wijanarka, MM, MH.
    Beliau pernah menjabat sebagai HR Manager di sebuah perusahaan Otomotive terbesar di Indonesia. Sejak tahun 1999 aktif sebagai konsultan bisnis dan hukum dan saat ini beliau banyak memberikan pelatihan dibidang HR, Industrial Relation maupun Manajemen Bisnis.

Labels: ,

Posted by wishmaster, 10:12 PM | 0 comments |

Excellent Receptionist

(Organizer : ExecuTrain)

Date :
Saturday, 13-01-2007
09:00 - 17:00

Venue :
ExecuTrain of Jakarta
Setiabudi 2 Building Ruang 606
Jl. HR Rasuna Said kav. 62
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp 900.000,-

Seminar/Conference Description :
Fungsi dari seseorang reseptionis dalam era persaingan yang semakin ketat, tentu saja tidak berhenti hanya sekedar menjadi seorang petugas penerima tamu, tetapi juga menyandang beban terhadap company image building. Pelatihan sehari ini diselenggarakan untuk mengoptimalisasikan peran resepsionis dalam tugas kesehariannya.

Tujuan :

  • Membangun kemauan untuk berprestasi serta paradigma terbaru terhadap fungsi seorang reseptionist
  • Membangun kemampuan dan pola pikir Customer Service Excellence
  • Membangun ketrampilan di dalam guest management
  • Membangun ketrampilan berdasarkan kecepatan dan ketepatan administrasi
  • Membangun ketrampilan berkomunikasi melalui telepon

Who Should Attend? :
Receptionist, customer service

Speaker :

  1. Christono Santoso
    Senior Consultant ExecuTrain of Jakarta
  2. Cahyana P. Wijanarka, MM, MH.
    Beliau pernah menjabat sebagai HR Manager di sebuah perusahaan Otomotive terbesar di Indonesia. Sejak tahun 1999 aktif sebagai konsultan bisnis dan hukum dan saat ini beliau banyak memberikan pelatihan dibidang HR, Industrial Relation maupun Manajemen Bisnis.

Online Registrations :

  • Click here for the most time and cost effective online registration
    For those who are able to browse (Preferably Internet Explorer 4 or Above)
  • For those who are not able to browse click here for email registration
  • For those who prefer calling by phone. Please call us at 021 7191612.
  • For those who prefer using SMS. Please SMS us at 0816 113 8013

Labels: ,

Posted by wishmaster, 10:10 PM | 0 comments |

Heroic Supervisory - Menjadi Supervisor Handal dan Produktif

(Organizer : Red Piramid)

Date :
Wednesday, 17-01-2007 until Thursday, 18-01-2007
08:00 - 17:00

Venue :
Ibis Slipi Hotel
Jl. S. Parman Kav. 59
Jakarta,

Fee :
Rp 1.600.000,-

Seminar/Conference Description :
Pertanyaan Gugatan:
Apakah supervisor (junior manager) Anda sudah menunjukkan kinerja terbaiknya? Atau justru kedodoran lantaran kebingungan dalam menjalankan peran supervisinya? Apakah para supervisor Anda perlu digali lebih mendalam lagi tentang kompetensi dan motivasi kerjanya? Juga para supervisor Anda layak di up grade kemampuan kepemimpinan dalam mengelola anak buah maupun pekerjaannya? Apakah Anda ingin para supervisor yang merupakan jembatan antara manajemen dengan staff menjadi pribadi unggul yang layak diharapkan kontribusinya bagi organisasi? Bila Anda perlu kejelasan jawaban ini, workshop Heroic Supervisory Menjadi Supervisor Handal dan Produktif akan menjawab tuntas pertanyaan ini.

Sasaran Program
Dalam Workshop ini, para supervisor dan junior manager akan menguasai metode yang ampuh dalam:

  1. Memahami tugas, peran dan ketrampilan supervisor masa kini
  2. Meningkatkan ketrampilan untuk menjadikan diri pribadi supervisor yang unggul
  3. Memberdayakan anak buah dan membangun kerjasama tim
  4. Membangun ketrampilan manajerial dalam perencanaan dan pemecahan masalah

Who Should Attend? :
Para calon supervisor, supervisor, junior manager atau manager yang berkepentingan pada pengembangan program supervisory

Speaker :
A.M. Lilik Agung
Senior Trainer Red Piramid dan pengelola sebuah learning center. Banyak memberikan pelatihan pada berbagai industri dan perusahaan, diantaranya Charoen Pockphand Indonesia , Bank NISP, LG Electronic, Gajah Tunggal Group, PT Djarum Kudus, WOM Finance, R.S. International Bintaro, Mandom Indonesia, Adhi Karya, Indomaret dan FIF. Aktif menulis tentang bisnis dan etika pada berbagai media nasional. Sudah menulis lima buku ( 4 buku bisnis, 1 buku rohani)

Outline :

  1. Peran dan Tanggung jawab Supervisor
  2. Meningkatkan Ketrampilan untuk Menjadikan Diri Pribadi yang Unggul
  3. Mengelola Waktu Secara Efektif dan Efisien
  4. Membangun Komunikasi dengan Anak Buah
  5. Tehnik Memberdayakan Anak Buah
  6. Tehnik Memotivasi Diri dan Anak Buah
  7. Membuat Perencanaan Kerja
  8. Mengorganisasi Pekerjaan untuk Mencapai Sasaran Kerja

Online Registrations :

  • Click here for the most time and cost effective online registration
    For those who are able to browse (Preferably Internet Explorer 4 or Above)
  • For those who are not able to browse click here for email registration
  • For those who prefer calling by phone. Please call us at 021 7191612.
  • For those who prefer using SMS. Please SMS us at 0816 113 8013

Labels: ,

Posted by wishmaster, 10:07 PM | 0 comments |

Comprehensive Writing SOP for SOP Writers

(Organizer : Value Consult)

Date :
Tuesday, 16-01-2007 until Wednesday, 17-01-2007
09:00 - 17:00

Venue :
Grand Flora Hotel
Jl. Kemang Raya No. 7
Tlp. 719 8000
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp 3.500.000,-

Early Bird Fee : Rp 2.950.000,- (reg before Jan 2nd , pay before Jan 11th , 2007)

Seminar/Conference Description :
Free CD berisi :

  1. Contoh format SOP
  2. Beberapa contoh Standard Operating Procedure (SOP)

Banyak SOP Writers yang mengalami kesulitan dalam menulis SOP, dimana salah satu penyebabnya adalah kurang memahami konsep proses dan sistem serta ketersediaan informasi yang sangat terbatas. Pada umumnya para SOP writers begitu ditunjuk mereka harus segera terjun kedalam hutan belantara yang minim informasi, sehingga mau tak mau mereka harus mencari narasumber yang ada dan dianggap mengerti mengenai sistem dan prosedur yang berlaku di organisasi. Untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk penulisan SOP, SOP Writers harus mencari narasumber yang dianggap mengetahui proses dan sistem di organisasi. Persoalan yang muncul kemudian adalah pertanyaan apa saja yang akan diajukan? Seperti kita ketahui kualitas pertanyaan akan sangat mempengaruhi kualitas informasi yang didapat. Semakin banyak narasumber akan smakin banyak informasi yang didapat, dan muncullah persoalan berikutnya, yaitu bagaimana memilah-milah informasi yang mendukung dan tidak mendukung penyusunan SOP.

Dalam pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman tentang konsep proses dan sistem sarta cara membuat flowchart yang akan sangat membantu dalam penyusunan SOP, teknik menyusun checklist / questionnaires, melaksanakan interview, memilah serta menganalisa informasi yang didapat, membuat flow chart kemudian menyusun SOP secara lengkap.

Setelah selesai mengikuti pelatihan ini para peserta diharapkan :

  • Lebih memahami konsep proses dan sistem dalam penyusunan SOP
  • Lebih memahami peran Bussiness Process dalam penulisan SOP
  • Menetapkan proses yang akan dibuatkan SOP nya
  • Mampu menyusun checklist / questionnaires untuk bekal interview dengan para narasumber.
  • Memilah dan menganalisa informasi yang didapat
  • Membuat urutan aktivitas dakam bentuk flow chart
  • Menyusun SOP secara lengkap

Who Should Attend? :

  1. Para SOP Writers yang sudah memahami apa itu SOP beserta elemen-elemen yang mempengaruhi SOP, serta sudah mengetahui cara membuat Flowchart
  2. Para SOP writers yang bertugas untuk menuliskan SOP dari departemen / bagian / seksi lain yang bukan departemen / bagian / seksi nya sendiri.
  3. Siapa saja yang berminat untuk memahami lebih jauh tentang penulisan SOP

Speaker :
Moerdjono, Ir, MBA
Beliau sangat berpengalaman dalam bidang Quality/Quality System, HR/People Development, General Management & Strategic Management, serta Marketing Management selama kurang lebih 30 tahun. Pengalaman karir beliau dimulai sejak tahun 1977, dimana diantaranya beliau pernah menjabat sebagai Production Manager di PT. Unilever Indonesia, sebagai Marketing Manager kemudian sebagai Quality System Manager di PT. Bakrie & Brothers, sebagai QA Manager di PT. Mulia Glass Float. Selain itu beliau juga berpengalaman dalam memberikan jasa konsultasi di bidang Quality System & Organization Development di berbagai perusahaan, baik itu di perusahaan manufaktur, kontraktor dan hotel. Pendidikan formal beliau didapat dari Teknik Kimia UGM (1976) dan MBA dari LPPM Jakarta (1992), serta beliau juga sering mengikuti berbagai training baik itu di dalam maupun di luar negeri.

Outline :

  1. Proses, Sistem dan SOP
  2. Business Prosess dan Process Mapping
  3. SOP dan dokumen sistem
  4. Proses dan Flow Charting
  5. Membuat check list
  6. Mengumpulkan, memilah dan menganalisa informasi
  7. Menyusun informasi dan elemen SOP
  8. Menyusun SOP lengkap

Online Registrations :

  • Click here for the most time and cost effective online registration
    For those who are able to browse (Preferably Internet Explorer 4 or Above)
  • For those who are not able to browse click here for email registration
  • For those who prefer calling by phone. Please call us at 021 7191612.
  • For those who prefer using SMS. Please SMS us at 0816 113 8013

Labels: ,

Posted by wishmaster, 10:02 PM | 0 comments |