Date : Tuesday, 23-01-2007 until Wednesday, 24-01-2007 08:00 - 17:00 Venue : Financial Club Niaga Tower 27 th Fl Jl. Jend. Sudirman Kav. 58 Jakarta, Fee : Rp 2.450.000,- Early Bird Price Rp. 2.250.000,- / orang untuk pembayaran selambatnya 9 Januari 2007 (bukti di fax). Discount Khusus 50% Bagi orang ke-4, untuk pengambilan paket 3 0rang Sudah termasuk Coffee Break, Makan Siang, Sertifikat, dan Seminar Kit. Seminar/Conference Description : Salah satu implikasi situasi Bisnis yang tidaEarly Bird Price Rp. 2.250.000,- / orang untuk pemSalah satu implikasi situasi Bisnis yang tidak menentu adalah kinerja kredit yang tidak memadai. Berawal dari inappropriate risk management strategy, perusahaan mengalami kerugian dalam penjualannya, berupa kredit yang tidak tertagih. Karenanya, perbaikan kinerja penagihan akan meningkatkan kinerja keuangan secara signifikan, dan akhirnya meningkatkan kinerja perusahaan. Workshop ini akan memberikan pengetahuan dan beberapa praktek terbaik yang bisa dipelajari sebagai panduan untuk menjadi debt collector officer yang profesional. Who Should Attend? : Mereka yang berhubungan dengan fungsi debt collection dalam perusahaan, customer service, help-desk support dan customer relationship management. Speaker : - F. Suhanda
Berpengalaman belasan tahun memimpin organisasi penjualan, diantaranya sebagai Branch Manager, Regional Manager dan posisi senior manajerial pada beragam perusahaan lokal dan multinasional, termasuk industri keuangan. Suhanda telah meraih beragam penghargaan sebagai Best Branch Manager, khususnya dalam organisasi penjualan retail. Sangat ahli dalam menimbulkan suasana motivasional, dan memfasilitasi suatu pelatihan yang interaktif, khususnya untuk topik softskills, berkat pengalamannya. Pelatihan yang difasilitasinya cocok untuk diterapkan bagi industri otomotif, keuangan, retail, consumer goods dan distribusi. - Octavian Heryanda
Octavian Heryanda telah berkecimpung sebagai profesional di bidang financial services industry selama beberapa tahun. Area kepakarannya meliputi antara lain General Administration, Sales Force Management, Recruitment & Training Process. Octavian telah memegang berbagai posisi penting, antara lain sebagai Deputy Regional Training Manager dan Senior Recruitment Manager pada New York Sewu Life (sekarang Sequis Life) dan AIA Indonesia. Sebagai tambahan, beliau juga memiliki pengalaman di bidang broadcasting selama beberapa tahun. Outline : Hari I: - Sesi 1 : Principles of Collection Management
Collection / Payment Management Adalah Sumber Competitive Advantage, Siklus Kredit, Manajemen Penagihan, Penyebab Pelanggan Gagal Bayar, Identifikasi Dini Gejala Gagal Bayar, Pengelompokan Debitur Menurut, Itikad Dan Prospek Usaha, Proses Penyehatan Piutang, Strategi Manajemen Penagihan, Organisasi Fungsi Penagihan, Apakah Komposisi Team Anda Sesuai, Collection Account Per Effective Employee, Tujuan Proses Penagihan, Strategi Penagihan Berdasarkan Umur, Strategi Penagihan Berdasarkan Hasil, Penyelesaian Tagihan Bermasalah, Metode Penagihan Utama, Peran Dan Tanggung Jawab Seorang Kolektor/Penagih, Praktek Kebijakan Penagihan - Sesi 2 : Collection as Customer Service
Aturan Main Dunia Bisnis, Beragam 'Pemain Global' Telah Bersaing, Dalam Industri Di Indonesia, Kalah Dalam Persaingan, Aturan Baru Persaingan, Aturan Baru Bisnis, Keuntungan Utama Pelanggan Yang Puas, Mengapa Pelanggan Anda Berhenti?, Mengapa Service Itu Penting?, Ancaman Hukuman UU PK & UU Fidusia, Uu Perlindungan Konsumen, Group Assignment/Role Play, Sudut Pandang Yang Benar Tentang Service, Dampak Sebuah Keluhan, Hal Hal Yang Dilakukan Oleh Collector Yang Dapat Membuat Kesal / Marah Customer, Prinsip Dasar Kesuksesan - Sesi 3 : Psychological Aspects in Collection Activity
Dasar Menghadapi Customer, Memahami Manusia, Pola Perilaku Manusia, Dimensi Sosial, Tipologi Prilaku, Motivasi Dasar, Sifat-Sifat Dasar, Teknik Mengenal / Mengidentifikasi Tipe Kepribadian Customer, Body Language. Strategi Komunikasinya - Sesi 4 : Communication Styles & Practice In Collection
Strategi Bertemu Customer, Panduan Komunikasi Efektif, Tiru, Buat Nyaman, Pimpin, Role Play: Tipologi, Tsp = Tiru, Samakan, Pimpin, Mengapa Emosi Bisa Terpancing?, Perbedaan Fisik Bukan Selalu Tanda Emosi, Role Play 2: Emosional, Pembelajaran, Strategi Bertemu Customer, Mengapa Presentasi?, Kegunaan Komunikasi, Faktor Terpenting Komunikasi Hari II: - Sesi 1 : Basic Telephone Skills in Collection
Tantangan Dalam Telecollection., Bagaimana Sudut Pandang Pelanggan., Kelebihan Dari Telecollection., Menggunakan Telepon Secara Efektif, Tips Kapan Menelpon, Struktur Telephone Call, Customer Perusahaan Vs. Individual, Tekankan Pentingnya Reputasi, Mendapatkan Janji Bayar, Mengatasi Keluhan, Mengakhiri Pembicaraan, Aktifitas Kelompok , Prinsip Telepon - Sesi 2 : Managing Image & Impression in Telephone
Penyebab Pelanggan Gagal Bayar, Panca Indera Hanyalah Alat Sensor, Bagaimana Otak Berfikir Vs Kesan Tercipta, Maksimalkan Kesan, Empati Vs Antipati, Prinsip Dasar, Berkomunikasi Secara Empati, Situasi Penagihan, Script Untuk Tiap Strategy, Enam Jalur Utama Informasi Masuk Ke Otak, Karakteristik Suara Sangat Menentukan, Teknik Pengaturan Suara, Tipe Gaya Komunikasi - Sesi 3 : Negotiation Skills In Collection
Apakah Negosiasi Itu?, Alur Negosiasi, Pemahaman Titik-Mula, Merencanakan Sebuah Negosiasi, Langkah-Langkah Dalam Proses Negosiasi, Sikap, Cara, Dan Tehnik Komunikasi, Hambatan-Hambatan Dalam Melakukan Negosiasi, Tipe Negosiasi, Ragam Situasi Negosiasi, Solusi Terhadap Keluhan - Sesi 4 : Consultative Collection Techniques
Bernegosiasi Dengan Negosiator Yang Tangguh, Cooperative Strategies Vs Cooperative Customer, Defensive Strategy Vs Defensive Customer, Consultative Collection Techniques, Mengatasi Pelanggan Yang Sulit, Tehnik Menghadapi Pelanggan Yang Sulit.
|
0 Comments:
<< Home | << Add a comment