Ihsan Employee Development Program

Ihsan Employee Development Program
(Organizer : Reksa Leadership Centre)


Date :
Thursday, 07-12-2006 until Friday, 08-12-2006
08:30 - 16:00

Venue :
Green Hill Resort, Cipanas,
Puncak, Indonesia

Fee :
Rp 1.000.000,-

Seminar/Conference Description :
Semangat dan motivasi serta gairah kerja karyawan perusahaan seringkali mengalami fluktuasi yang cenderung menurun hingga mempengaruhi produktivitas. Kesadaran dan tanggung jawab kerja karyawan mudah sekali mengabaikan pertimbangan kepentingan keberhasilan perusahaan. Padahal sukses dan keberhasilan perusahaan memberi dampak bagi renumerasi serta kelangsungan kerja.

Untuk mengatasi problem tersebut di atas, Reksa Leadership Centre (RLC) sebagai institusi pengembangan sumber daya manusia siap menjadi mitra untuk membantu meningkatkan motivasi kerja berbasis Ihsan. Melalui paket Ihsan Employee Development Program (IEDP) kami memberi solusi efektif, dinamis dan inovatif untuk menjawab berbagai masalah menyangkut motivasi kerja karyawan. Dengan materi kajian serta pengembangan metode pelatihan kontemporer yang terbuka terhadap perkembangan teknologi, IEDP insya Allah akan menawarkan dan membuka landskap baru bagaimana meningkatkan motivasi karyawan, yang berbasis nilai spiritual.

Speaker :

  1. Tunggul Tranggono, SE.
    Tunggul Tranggono pemegang gelar sarjana dari Universitas Indonesia dalam bidang Manajemen Akutansi. Beliau memiliki pengalaman panjang dalam bidang Marketing, Sumber Daya Manusia dan Perbankan. Dari pengalamannya itu kini beliau aktif mengajar dibidang Leadership, Behavourial skill dan Manajerial. Kini beliau adalah master trainer di DualSight Management Solution
  2. M. Zainal Muttaqin
    sosok dengan banyak warna. Ia dikenal sebagai aktivis, motivator, trainer, penulis/jurnalis, konsultan keluarga, enterpreuner dan juga ustadz. Masa mudanya dipenuhi dengan dua kegiatan utama, yakni pembinaan kaum muda melalui pengajian dan pelatihan serta menulis di berbagai media massa nasional. Mantan pemimpin redaksi majalah SABILI ini juga dikenal sebagai salah seorang penggagas dan pendiri Baitul maal wattamwil (BMT), dengan mendirikan BMT Bina Insan Kamil, pada awal tahun 1992. Dilanjutkan dengan mendirikan dan sekaligus menjadi Direktur Eksekutif P3UK (pusat pengkajian dan pengembangan Usaha kecil), lembaga yang menangani sosialisasi dan pelatihan pengelolaan BMT.
    Ia juga ikut mendirikan Focus Learning Indonesia(2000), lembaga yang beraffiliasi dengan Focus Learning Consulting, Malaysia.
  3. Ahmad Basyuni
    adalah lulusan FH-UID. Wong Brebes kelahiran 1960 yang meraih S2 di UGM ini sangat merdu bacaan Al Qur'annya. Di bidang pelatihan dan pembinaan SDM mantan aktivis mahasiswa ini, punya jam terbang yang panjang. Sehari-hari ustadz Bas- begitu ia biasa dipanggilselain menjadi fasilitator di RLC adalah Widyaswara dan dosen di beberapa
    universitas. Lulus dari jurusan Kessos Univ. Bengkulu thn 1998 HILAL TRI ANWARI, aktif di RELEAD (Research Institute for Leadhership Ethic Development). Pria kelahiran 8 Oktober 1972 ini kemudian mengembangkan diri di dunia pendidikan dan pelatihan dengan menjadi tenaga riset kemudian trainer. Profesi ini sejatinya melanjutkan pengalaman panjangnya di dunia kaderisasi dan training, semasih aktif di organisasi kepemudaan. Kini ia menjadi manajer program HANIF Group, selain aktif menjadi fasilitator dalam berbagai kegiatan pelatihan di bidang manajemen dan sosial.
  4. Agus Siswanto
    Kelahiran Bandung 19 September 1964, punya pengalaman panjang di bidang Sumber Daya Manusia di Takaful Group, dengan posisi terakhir sebagai Direktur Utama PT. Asuransi Takaful Keluarga sampai dengan 2001. Lulusan Institut Pertanian Bogor, yang saat ini sedang menyelesaikan program pasca sarjana bidang Muamalah di Universitas Ibnu Kholdun Bogor, aktif terlibat dalam pelatihan di bidang Leadership, komunikasi dan manajemen. Kini aktif sebagai staf pengajar di STEI Tazkia, Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB serta pengajar bidang Kewirausahaan pada Pesantren Kader Da'I Wirausaha Bina Insan Kamil. Pria kelahiran September 1964 ini juga kerap diundang sebagai pembicara tentang Asuransi Syariah

Outline :
Modul I Hakekat kerja

  • Kerja sebagai Ibadah
  • Loyalitas
  • Kemashlahatan

Modul II Sikap Dalam bekerja

  • Profesional
  • Teamwork
  • Mutu Terbaik (Ihsan)

Modul III Jiwa Kepemimpinan

  • Konsep Kepemimpinan
  • Islah

Labels:

Posted by wishmaster, Thursday, December 7, 2006 11:12 PM

0 Comments:

<< Home | << Add a comment