Train The Trainers

(Organizer : Indo NLP)

Date :
Friday, 26-01-2007 until Saturday, 27-01-2007
08:00 - 17:00

Venue :
Mulia Hotel
Jl. Asia Afrika, Senayan
Jakarta,

Fee :
Rp 2.450.000,-

Seminar/Conference Description :
Cara cerdas menciptakan 'master trainer' berkualitas.

Sebuah Neuro Linguistic Programming (NLP) workshop yang dikemas secara khusus, padat dan komprehensif. Dalam 2 hari para pesertanya selain mampu menjadi trainer yang andal, juga mampu melakukan konseling dan brief-therapy. Jadi, buat apa mengirimkan belasan orang ke sebuah pelatihan yang sama? Cukup kirim 1 atau 2 trainer Anda dan dapatkan efisiensi biaya yang luar biasa dari workshop ini.

Who Should Attend? :
Trainer, speaker, teacher and communicator

Speaker :
R.H. Wiwoho, Drs. MSc.
No. 1 NLP Trainer & Best Selling Author
Pendiri IndoNLP dan satu daru sedikit orang yang beruntung dapat belajar langsung dari kedua jenius pencipta Neuro Linguistic Programming (NLP) Dr. Richard Bandler dan Prof. Dr. John Grinder. Seluruh usia karirnya selama 18 tahun difokuskan pada satu bidang : pelatihan ( 11 tahun dalam bidang pelatihan komputer dan 7 tahun pelatihan NLP). Ketertarikannya pada eksplorasi potensi manusia Indonesia membuat dia begitu mencintai pekerjaannya, baik secara pembicara publik maupun konsultan.

Dia menggagas seminar Personal Power, Beyond Selling with NLP, Managing People with NLP, Ericksonian Modelling, Reframing, ProFil: Membangun the Dream Team, Mastering Personal Power dan Workshop with Wiwoho.
Menulis buku NLP : Reframing: Kunci Hidup Bahagia 24 Jam Sehari dan ProFil: Kunci Menuju Puncak Motivasi serta menerbitkan NLP Audiobooks: Membangun Percaya Diri dan Membangun Motivasi yang semuanya masuk dalam kategori produk laris.

Outline :

  1. State of Excellence
    Fisiologis dan Fokus mempengaruhi State seseorang. State ini nantinya akan mampu mengubah Behavior seseorang. Untuk menghasilkan perubahan Behavior yang lebih cepat, seseorang bisa memulainya dangan mengubah Fisiologis. Teknik ini sangat membantu seorang trainer untuk membangkitkan semangat audiensnya.
  2. Pacing - Leading
    Agar ide / informasi kita dapat diterima oleh orang lain, yang pertama harus kita lakukan adalah membangun kepercayaan audiens. Salah satu cara tercepat membangun kepercayaan adalah dengan membangun keakraban. Teknik ini menjabarkan hal-hal apa saja yang dapat kita lakukan untuk membangun keakraban.
  3. VAKOG (Visual, Auditorial, Kinestetik, Olfactory, Gustatory)
    Setiap orang memiliki gaya belajar/ strategi mengambil keputusan yang berbeda, yang dipengaruhi oleh Representational System masing-masing (VAKOG). Orang dengan kecenderungan V tentu memiliki strategi berbeda dengan orang A maupun K. Trainer dan komunikator yang baik adalah yang mampu memenuhi kebutuhan seluruh audiens yang sudah barang tentu berbeda Rep Systemnya.
  4. The 3 Pillars of Successful Trainer
    Komunikasi tidak hanya dalam bentuk kata-kata atau secara verbal saja. Justru tonaliti dan bahasa tubuh sangat berpengaruh. Bagaimana cara berkomunikasi dengan memilih kata yang tepat dan tonaliti serta bahasa tubuh yang kongruen untuk mengahadapi berbagai type orang adalah kuncinya.
  5. Anchoring
    Sukses atau keberhasilan bisa diciptakan, baik dengan menciptakan triger maupun dengan mengulang keberhasilan yang pernah diraih. Untuk seorang trainer, menciptakan anchor bagi audiens sangatlah penting. Misal, untuk menciptakan anchor saatnya serius, saatnya melempar joke, saat tanya jawab, dst.
  6. Meta Model
    Trainer yang handal harus mampu menyampaikan materi sejelas mungkin. Meta model akan sangat membantu untuk memudahkan Anda menjelaskan materi secara detil dan rinci sehingga audiens mampu memahami apa yang disampaikan oleh trainer dengan tepat.
  7. Public Speaking
    Komunikasi yang efektif adalah komunikasi yang dapat diterima oleh seluruh audiensnya. Teknik ini membantu kita untuk mengetahui kiat-kiat mempresentasikan ide atau informasi yang mampu menyentuh semua audiens sehingga mereka dapat menerima ide atau informasi tersebut dengan baik.
  8. Dealing with difficult people
    Tidak semua audiens dapat di''handle'' dengan mudah. Teknik ini sangat efektif untuk menangani orang-orang yang ''sulit''.
  9. Anchoring (bonus, apabila waktu memungkinkan)
    Sukses atau keberhasilan bisa diciptakan. Untuk seorang trainer, menciptakan anchor bagi audiens sangatlah penting. Misal, untuk menciptakan anchor saatnya serius, saatnya melempar joke, saat tanya jawab, dst.

Labels: ,

Posted by wishmaster, Wednesday, December 13, 2006 10:40 AM

0 Comments:

<< Home | << Add a comment