IT-IL : IT Service Delivery & Support Management (3 days)

IT-IL : IT Service Delivery & Support Management (3 days)
(Organizer : Intersystem Consulting)

Date :
Wednesday, 20-12-2006 until Friday, 22-12-2006
08:30 - 16:00

Venue :
Gedung Bank Mandiri
Suite 404
Jl. Tanjung Karang 3-4 A Jakarta 10230
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp 4.500.000,-

Seminar/Conference Description :
Isu utama yang harus dihadapi senior manajemen maupun manager TI diantaranya adalah bagaimana melakukan:

  1. Penyelarasan (alignment) antara IT Goal dan Business Goal
  2. Penyelarasan antara IT Strategic Planning dengan Business Planning.
  3. Continuous Improvement terhadap IT Process
  4. Penurunan cost dan total Cost of Ownership (TCO)
  5. Pengukuran efisiensi dan efektivitas unit TI.

Solusi semua isu tersebut dapat dijabarkan mulai dari level taktis operasional sampai dengan level strategis. ITIL atau Information Technology Infrastructure Library adalah suatu guidelines bagi unit TI untuk menjalankan fungsi IT Service Management sehingga dapat dicapai layanan TI berkualitas tinggi yang pada gilirannya akan memudahkan unit organisasi mencapai objective yang telah ditentukan sebelumnya.

ITIL cocok bagi semua jenis organisasi baik pemerintah, swasta dan lembaga swadaya masyarakat. Saat ini ITIL telah diadopsi oleh ISO (International Standard Organization) menjadi standar internasional dengan kode ISO 20000 IT Service Management System.

Jika Anda berkepentingan dengan keberadaan layanan TI berkualitas tinggal, maka training ini akan mengantarkan pemahaman yang tepat tentang IT Service Management berdasarkan ITIL.

Objective:

  1. Memahami IT Service Management sescara sistematis dan terstruktur.
  2. Memahami IT Servicedalam konteks pelayanan terhadap user dan customer.
  3. Membuat Assessment terhadap IT Service Management
  4. Mempersiapkan diri secara optimal dalam mengikuti ujian Foundation Certificate in IT Service Management yang diadakan oleh Exin melalui Sylvan Prommetric

Feature:

  1. Dipandu fasilitator profesional memiliki sertifikat profesi internasional, sangat berpengalaman dalam bidang IT Management dan IT Governance, telah lulus ujian foundation certificate in IT Service Management
  2. Materi training merupakan penjabaran standar IT Infrastructure Library yang berasal dari OGC.
  3. Materi training berbahasa Inggris namun disajikan dalam bahasa Indonesia
  4. Discount untuk: alumni, 3 orang pendaftar dari perusahaan yang sama, pembayaran lebih cepat dari tanggal early-bird
  5. Setiap peserta mendapatkan 2x rehat kopi dan 1x makan siang
  6. Sertifikat keikutsertaan dan cindera mata.

Who Should Attend? :
Chief Information Officers, Chief Technology Officers, IS/IT Steering Committee, Audit Committee, IT Senior Manager, Senior Risk Manager, Senior Audit Manager,
User lain yang berhubungan/berkepentingan dengan keberadaan layanan TI berkualitas tinggi, Mahasiswa dan Akademisi

Speaker :

  1. Arief A. Gaffar, CISA, MCSE
    Managing Director Intersystem Consulting
    Memiliki pengalaman kerja lebih dari 18 tahun dalam bisnis IT Assurance dan Training. Lulusan STAN dan fakultas ekonomi Universitas Indonesia ini memegang sertifikasi Certified information System Auditor (CISA) dan Microsoft Certified System Engineer (MSCE) sejak 1998 dan Certified Information Indonesia (IASII) dan anggota ISACA Indonesian Chapter
  2. Iman Nurrohman, Ak, MCP
    • Professional Certification
      1998 Microsoft Certified Professional (MCP)
    • Professional Activity
      1996 - now Ikatan Akuntan Indonesia
    • Professional Education
      2001 Activity Analyzer (Activity-based Software Package)
      2000 Cisco Networking Training Camp
      1999 Delphi Client/Server
      1998 Implementing Microsoft SQL Server 6.5
      1998 Microsoft Windows NT 4.0 TCP/IP
      1998 Microsoft Windows NT 4.0 Networking Essential
  3. M. Zen Muttaqien, LCP, LCI, MCP
    Memegang sertifikasi Linux Certified Professional (LCP) dan Instructor (LCI) sejak 2001 dan juga sebagai ISO 9000 auditor serta Microsoft Certified Product (MCP). Aktivitas professional yang diikuti anggota dari Ikatan Auditor Sistem Informasi Indonesia (IASII), anggota dewan penasehat The Jakarta Linux User Group, dan sebagai kontributor pada Samba Project.
    Beliau memiliki pengalaman dalam IT management di Indonesia, Singapura, dan Thailand. Juga memiliki minat dalam konsep strategic management seperti Balanced Scorecard dan performance measurement. Sebagai instruktur pada beberapa kelas reguler InterSystem seperti IT Quality Assurance dan IT Service Management.
  4. L. Mugirahayu, Psi.
    Lulusan University Indonesia jurusan Psikologi pada tahun 1984 ini adalah anggota dari Indonesian Psychologist Association sejak 1990. Beliau memberikan sudut pandang yang berbeda dalam memberikan solusi IT Assurance dan manajemen proses dari sudut pandang psikologi. Sebagai instruktur pada kelas pelatihan Psychological-based Communication Technique for Auditor, HR Auditing, dan sebagainya.

Outline :

  1. Introduction to IT Service Management
  2. IT Management Framework
  3. IT Process
  4. IT Service Delivery
  5. IT Support
  6. Exam Review

Labels:

Posted by wishmaster, Thursday, December 7, 2006 11:16 PM

0 Comments:

<< Home | << Add a comment