Managing and Delivering Presentation Effectively

(Organizer : Intersystem Consulting)

Date :
Wednesday, 20-12-2006 until Thursday, 21-12-2006
08:30 - 16:00

Venue :
Gedung Bank Mandiri
Jl. Tanjung Karang 3-4 A Jakarta 10230
Jakarta, Indonesia

Fee :
Rp 3.000.000,-

Seminar/Conference Description :
Background:
Komunikasi ada dalam hampir semua aktifitas manusia, karenanya menjadi sangat penting untuk dapat berkomunikasi secara efektif. Salah satu jenis komunikasi yang sering dianggap dapat menunjang karir seseoarang adalah kemampuan presentasi. Mengapa?

Dengan kemampuan presentasi yang handal, banyak hal dapat diraih seseorang. Ide yang amat sederhana dapat terlihat cemerlang dan sangat menarik perhatian investor, customer, pengambil keputusan atau top manajemen perusahaan. Dengan cara ini dana yang cukup besar mengalir dengan mudah untuk menunjang realisasi ide sederhana tadi. Hal ini membuat iri orang lain yang punya ide serupa, tapi tidak dapat "menjualnya" menjadi sesuatu yang menarik perhatian, sehingga ide itu menjadi angan-angan saja.

Seorang dosen yang terkenal pandai dan memiliki banyak ilmu pengetahuan tetapi tidak favorit di tempatnya mengajar, karena cara mengajarnya yang membosankan, penjelasannya tidak mudah dicerna. Para mahasiswa lebih tertarik pada pengajar yang biasa-biasa saja tetapi mampu membuat mahasiswa lebih semangat mengikuti kuliah.

Pemilihan presiden di beberapa negara, salah satu faktor penentu keberhasilannya adalah bagaimana cara ia menarik minat dan perhatian rakyat dengan orasi langsung dihadapan rakyat mengkampanyekan program-programnya yang akan ia jalankan kalau ia terpilih. Mungkin beberapa calon punya ide atau program yang sama atau hampir serupa tetapi pemenangnya sedikit banyak akan ditentukan oleh bagaimana cara ia menyampaikannya.

Seorang pimpinan perusahaan mempunyai dua orang calon manajer yang sama baiknya dari segi kemampuan, bingung menentukan pilihan siapa yang akan diangkat. Penentunya siapa yang akan diangkat seringkali merujuk pada bagaimana cara dia berinteraksi dengan orang lain. Bagaimana cara ia mempresentasikan idenya, bagaimana cara ia berbicara tentang pemikirannya, atau sekedar bagaimana cara ia berbicara di dalam sebuah rapat.

Masih banyak contoh lain yang mengedepankan bagaimana pentingnya komunikasi itu memainkan peran yang besar dalam menunjang keberhasilan pekerjaan dan karir seseorang.

Objectives:
Setelah mengikuti workshop ini diharapkan peserta percaya diri dan mampu untuk berbicara dihadapan orang banyak atau melakukan presentasi yang efektif.

Prerequisite:
Mempunyai kebutuhan yang signifikan untuk melakukan presentasi, seperti sales marketing, auditor, manajer, project manajement, instructur, dan lain-lain

Early Bird 13 December

Who Should Attend? :
Staf, manajer atau calon manajer, profesional di segala bidang yang dalam pekerjaannya membutuhkan presentasi sebagai penunjang karirnya

Speaker :
Laksmi Mugirahayu, Dra. MPsi.
Sarjana Psikologi dan Magister Psikologi dari Universitas Indonesia sangat berpengalaman antara lain dalam bidang Organisation Development, Assessment Center, dan Training Development.

Outline :
Hari Pertama :

  • Mempersiapkan diri sebagai presenter
  • Mempersiapkan presentasi
  • Melakukan presentasi
  • Latihan
  • Feedback

Hari Kedua :

  • Presentasi menggunakan alat bantu komputer dan -LCD
  • Latihan
  • Feedback

Labels:

Posted by wishmaster, Wednesday, December 13, 2006 1:44 AM

0 Comments:

<< Home | << Add a comment